Akhir September Rumah Nelayan Diserahkan

ASRI/Bengkulu Ekspress
SIAP: Rumah khusus nelayan ini sudah selesai dibangun dan siap ditempati.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Setelah sempat tarik ulur waktu pembagian rumah nelayan di Desa Tanggo Raso, Pino Raya. Pasalnya dalam waktu dekat ini, rumah tersebut segera diserahkan ke para nelayan.

“ Insya Allah akhir September ini, rumah nelayan dibagikan,” kata Kepala Dinas Perumahan pemukiman, Darmawansyah SE melalui Kabid perumahan, Teddy Setiawan ST MM MSi.

Teddy mengatakan rumah yang akan dibagi tersebut sebanyak 71 unit. Adapun nelayan yang aka menempatinya 50 nelayan dari pantai pasar bawah dan 21 nelayan dari Desa Pasar Pino. Saat ini, nama-nama calon penerima sudah diverifikasi dan segera mendapat Surat Keputusan (SK) penempatan dari Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan. “Saat ini kami masih memproses pembuatan SK penempatan ke Plt Bupati,” ujarnya.

Teddy menjelaskan, sebelum diserahkan, calon penerima akan diundang. Mereka dilarang menjualbelikan rumah tersebut. Mereka hanya diberikan kewenangan menempati saja. Para nelayan ini akan membuat surat perjanjian untuk menjaga dan memelihara rumah tersebut. “Jika nanti rumah tersebut mereka pindahtangankan apa lagi dijual, konsekuensinya mereka akan disanksi,” tutup Teddy. (369)