Akhir Oktober, Paskibraka ke Jakarta

TALANG EMPAT, BE– Diperkirakan pada akhir Oktober ini, Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan jalan- jalan ke Jakarta. Hal ini sebagai penghargaan atas suksesnya Paskibra menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih, pada upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus lalu.

Ketua Pelaksana Teknis Kegiatan (PTK) Paskibra Benteng Debi Agusus Jointo memastikan jika penghargaan terhadap anggota Paskibraka dari Pemkab segera terealisasi. Menurut Debi, sebenarnya reward itu diterimanya tak lama setelah bertugas mengibarkan bendera, namun lantaran dana Pemkab harus menunggu pengesahan APBDP, maka niatnya rekreasi ke Jakarta terpaksa diundur.

“Informasi yang kami dengar, jika akhir Oktober ini APBDP katanya disahkan. Makanya kami optimis, jika Oktober akhir kami ke Jakarta bersama kawan-kawan Paskibraka. Memang agak lambat reward ini diterima, bahkan sampai harus menunggu hingga 2 bulan. Ya, kita tidak bisa apa-apa, sebab dananya kan bukan dari kantong kita, tapi bersumber dari Pemkab Benteng,” terang Debi.
Debi berharap selain memberikan reward jalan-jalan itumĀ  Pemkab juga memberikan perhatian khusus bagi Anggota Paskibra yang masih aktif menempuh pendidikan berupa beasiswa.

“Pemerintah memang harus memberikan perhatian lebih. Setiap menjelang hari proklamasi, anggota kami berlatih sangat keras, bahkan mata pelajaran di sekolah terpaksa ditinggalkan. Harapan kami anggota kami yang masih bersekolah dapat diberikan beasiswa,” harap Debi.

Dijelaskannya, jika jumlah anggota yang akan berangkat wisata ke Jakarta ada 62 orang. Terdiri atas 32 anggota Paskibraka, 20 Purna paskibra, 8 pelatih dari unsur TNI/Polri, dan 2 orang tim medis. (122)