Akhir Juli Kuota dan Formasi CPNS Provinsi Bengkulu Keluar

RIO-PARA CPNS PEMPROV YANG MENERIMA SK (1)
Foto : IST

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Rencana tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dikabarkan untuk kouta dan formasinya akan keluar Akhir Juli mendatang. Hingga saat ini pemprov belum menerima persetujan kuota dan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mudah-mudahan akhir Juli nanti. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi.

Usulan kuota CPNS pemprov yang diusulkan masih sebanyak 871 orang. Terbagi formasi guru 637 orang, 188 untuk tenaga kesehatan dan formasi tenaga serta tenaga teknis sebanyak 46 orang.

“Berapapun yang kuota yang keluar nantinya dari Kemenpan-RB kita terima. Memang Gur u paling banyak kurang. Di samping itu, ada tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” pungkas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi kepada Bengkuluekspress.com Kamis (19/7).

Menurutnya, usulan 3 formasi itu memang dibutuhkan untuk Bengkulu. Apalagi guru yang masih banyak kekurangan. Mengingat belum disampaikan secara resmi kuota CPNS dari Kemenpan-RB, Pemprov meminta masyarakat untuk besabar.

“Kita minta sabar dulu. Kalau sudah ada, pasti kita sampaikan,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*