Akhir Bulan Pengumuman K II

ARGA MAKMUR, BE – Usai kelulusan Tes Kemampuan Dasar (TKD) di akhir bulan Desember lalu (24/12), dipastikan pengumuman kelulusan K II akan dilaksanakan akhir Januari 2014 ini. Hal itu disampaikan Kepala BKD BU Dullah SE, menurutnya pengumuman kelulusan K II ini, dipastikan minggu ke empat bulan Januari. Namun untuk tanggal pastinya belum jelas, karena pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kelulusan tersebut. “Info terakhir yang saya terima dari BKN, pengumuman K II ini akan diumumkan di akhir minggu ke empat Januari,” jelasnya.
Lambannya pengumuman kelulusan K II itu, dikatakan Dullah, dikarenakan pemerintah masih memeriksa LJK para peserta. Pasalnya jumlah peserta tes cukup banyak, sehingga memakan waktu. Untuk kabupaten BU jumlah peserta sebanyak 285 peserta dengan kategori kerja yang berbeda-beda, yakni dari kesehatan, pendidikan, staf dan lainnya. “Untuk kabupaten kita saja mencapai dua ratusan orang, sedangkan peserta se Indonesia ini dari 33 provinsi dan setiap kabupaten ada semua. Jadi wajar saja untuk hasil pemeriksaan¬† LJKnya memakan waktu,” tandasnya.
Dullah juga mengatakan, untuk kelulusan K II tersebut tidak bisa diperkirakan berapa peserta yang lulus. Kuota kelulusan nasional hanya 30 persen dari seluruh jumlah peserta tes. “Bisa jadi mereka ini lulus semua, atau tidak ada yang lulus, ataupun beberapa orang saja yang lulus,” tukasnya. (117)