AKBP Puji Jabat Kapolres

AKBP Puji Prayitno

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress – Gerbong mutasi dilingkungan Polri kembali bergulir. Dari beberapa pejabat yang tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/387/II/KEP./2020 tertanggal 2 Februari 2020, ada beberapa pamen yang dimutasi, diantaranya adalah Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK berpindah tugas menjadi Kasubbagjakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

Sedangkan, posisinya atau jabatan Kapolres Kaur digantikan oleh AKBP Puji Prayitno SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar“Ya, benar ada mutasi dan rotasi di lingkungan Polri, dan dalam TR Kapolri bapak AKBP Arief pindah tugas ke Mabes Polri,” kata Kabag Sumda Polres Kaur Kompol Mansaudi SH, kepada BE kemarin (4/2).

Dikatakan Mansaudi, selain Kapolres Kaur juga pindah. Ia sebagai Kabag Sumda dan Kabag Ops Polres Kaur juga pindah tugas. Dalam TR itu, Kabag Ops Eka Chandra SH MH mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kepayang dan posisinya digantikan AKP Fakhrul Ikhwan SH yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Kepahayang.

Sedangkan Kabag Sumda Polres Kaur Mansaudi SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Biro logistik Polda Bengkulu, dan jabatannya digantikan oleh AKP Sugiyo Warsawiriyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pres Bag Sumda Polres Bengkulu Selatan. Menurut Mansaudi, mutasi ini berdasarkan keputusan Kapolri, dan juga merupakan hal yang biasa terjadi, dan ini dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan perwira atas.

“Ya selain Kapolres juga saya dengan Kabag Ops juga pindah. Untuk masalah sertijab Kapolres baru dengan yang lama kita nunggu dari Polda, dan karena kita ini baru dapat TR nya saja,” terangnya.

Ditambahkan Mansaudi, AKBP Arief Hidayat SIK menjabat sebagai Kapolres Kaur sekitar 1,2 tahun. Selama selama menjabat ia menilai dukungan masyarakat cukup baik dan perlu dijalin terus sehingga Kabupaten Kaur tetap aman dan kondusif. Juga dibawa kepemimpinan AKBP Arief ini jajaran Polres Kaur berhasil menurunkan angka kejahatan, seperti narkoba dan kejahatan lainnya.

“Tentunya dengan pimpinan baru ini nanti kita berharap kinerja Polres Kaur makin baik lagi, dan juga ke depan sinergi harus tetap terjalin. Juga saya mengucapkan ucapan terima kasih banyak kepada masyarakat Kaur dalam mendukung program Polri selama ini,” jelasnya.(618)