AKBP Andjas Jabat Kapolres Benteng

Bakti/BE
RESMI : Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman MH, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah serta Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH foto bersama usai upacara peresmian Polres Benteng, kemarin (10/12).

Kapolda: Layani Masyarakat Dengan Baik

BENTENG, bengkuluekspress.com – Kepolisian Sektor (Polres) Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya diresmikan, Selasa (10/12). Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs Supratman MH telah menunjuk AKBP Andjas Adi Permana SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Direskrimsus Polda Bengkulu sebagai Kapolres Benteng. Lalu, Kompol Abdu Arbain yang sebelumnya menjabat Perwira Penghubung (Pabung) sebagai Wakapolres Benteng.

Usai upacara peresmian Polres Benteng, Kapolda berharap agar Polres Benteng bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Yaitu, menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Sebab itu, Kapolda mengingatkan kepada seluruh perwira dan personel Polres Benteng beserta jajaran untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kepada Kapolres dan anggotanya untuk mengayomi masyarakat Benteng. Jangan sebaliknya, yaitu membuat masyarakat semakin resah. Layani masyarakat Benteng dengan baik,” tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, keberadaan Polres Benteng juga bisa mempersingkat rentang kendali masyarakat dan instasi pemerintahan yang ingin berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Pelayanan kepolisian seperti pengurusan surat izin mengemudi (SIM), SKCK serta penyelesaian permasalahan hukum juga akan lebih mudah. “Jika selama ini masyarakat harus ke Polres Bengkulu Utara (BU), saat ini sudah ada Polres Benteng yang terletak di wilayah Kecamatan Karang Tinggi,” jelas Kapolda.

Selain Polres, sambung Kapolda, bakal ada penambahan Polsek di kabupaten terbungsu se-Provinsi Bengkulu ini. Dari 11 kecamatan, baru terdapat 5 Polsek. Yaitu, Polsek Talang Empat, Karang Tinggi, Taba Penanjung, Pagar Jati serta Polsek Pondok Kelapa. Dalam waktu dekat, beber Kapolda, dirinya berharap agar segera dibentuk Polsek di wilayah Kecamatan Semidang Lagan. “Kami sudah melihat wilayah Kecamatan Semidang Lagan dan memang layak ada Polsek. Polsek Semidang Lagan akan segera kami usulkan ke Mabes Polri. Kami harap segera disetujui” jelas Kapolda.

Disisi lain, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Pemda Benteng yang telah mensuport pembentukan Polres Benteng. Sejak mekar dari Kabupaten BU ditahun 2008, Polres Benteng resmi berdiri di akhir 2019. Yaitu, pada kepemimpinan Bupati, Dr H Ferry Ramli SH MH periode kedua. “Alhamdulillah, Pemda Benteng telah menyiapkan lahan dan gedung. Ditahun depan, pengadaan moubiler juga akan dilakukan oleh pemda Benteng,” pungkas Kapolda. Terpisah, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH berharap agar keberadaan Polres bisa membantu masyarakat di Bumi Maroba Kite Maju.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*