Akademi Komunitas Rejang Lebong Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru


CURUP, bengkuluekspress.com – Akademi Komunitas Rejang Lebong (Akrel) saat ini tengah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Dimana dalam proses pendaftaran ini panitia atau pihak Akrel menggratiskan biaya pendaftaran bagi para calon mahasiswanya.

“Saat ini kami dari Akrel tengah membuka pendaftaran gelombang I, dimana dalam proses pendaftaran ini kita gratiskan atau tidak ada biaya pendaftaran,” sampai Wakil Direktu Akrel, Risa Wentasari SP, MSi.

Tak hanya gratis pendaftaran, untuk mereka yang nanti dinyatakan lulus seleksi dan menjadi mahasiswa Akrel juga akan mendapatkan almamater gratis, baju pratikum dan baju lapangan gratis hingga bahan praktek juga nanti akan diberikan gratis.

Selain itu, untuk biaya kuliah sendiri, menurut Risa sangatlah murah karena Akrel Rejang Lebong yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Rejang Lebong menerapkan SPP tunggal yaitu Rp 500 ribu per semester. Selain itu Akrel Rejang Lebong juga telah menyiapkan sejumlah beasiswa untuk para mahasiswanya.

“Beasiswa yang kita siapkan diantaranya Bidikmisi dengan kuota 31 orang, selain itu ada juga bebas SPP untuk nilai ujian masuk tertinggi untuk tiga orang setiap program studinya,” tambah Risa.

Kemudian untuk program studi yang ada di Akrel Rejang Lebong sendiri, menurut Risa ada tiga yaitu Diploma Dua Budidaya Tamanan Hortikultura kemudian Diploma Dua Teknologi Produksi Ternak Unggas serta Diploma Dua Budidaya Perikanan Air Tawar. Ketiga program studi tersebut menurut Risa sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya.

“Dengan sejumlah kemudian dan keringanan biaya yang kami berikan, maka tidak ada lagi alasan masyarakat baik di Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong untuk tidak kuliah,” demikian Risa.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*