Ajukan Hibah Rp 1 M

Sarhadi SSos

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Direktur PDAM Manna Bengkulu Selatan (BS), Sarhadi S Sos mengatakan, tahun 2019 ini, pihaknya mengajukan permohonan bantuan dana hibah dari pemda Bengkulu Selatan. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk program Masyarakat Berpenghasilan rendah (MBR).  “ Usulan kami dana meminta bantuan dana hibah Rp 1 M,” katanya.

Sarhadi mengatakan, dengan dana tersebut, pihaknya menargetkan untuk pemasangan 525 pelanggan baru yang tersebar di kecamatan Seginim dan Kota Manna. Sehingga masyarakat miskin di Bengkulu Selatan nanti mendapatkan air bersih secara gratis. Sebab biaya pemasangan akan dibebankan dari biaya tersebut.



“ pada program MBR ini, masyarakat tidak dibebani biaya alias gratis,” ujarnya.

Sarhadi menjelaskan, dengan bantuan dana hibah tersebut, nantinya akan Pemda Bengkulu Selatan akan mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD). Sebab ada bantuan dana dari pusat ke daerah. Besaran dana dari pusat tersebut sama besarnya dengan hibah yang disampaikan pemda Bengkulu Selatan.

“ Meskipun pemda Bengkulu Selatan  menghibahkan dana sebesar Rp 1 M, tapi dana yang turun dan masuk ke kas daerah nanti juga sebesar itu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap usulan dana hibah sebesar Rp 1 M tersebut dapat disetujui pemda Bengkulu Selatan. Sehingga tahun 2019 ini, pihaknya dapat memasangkan jaringan PDAM ke rumah-rumah warga MBR. “ Kami sangat berharap usulan kami dikabulkan, agar semakin banyak MBR di Bengkulu Selatan mendapatkan air bersih dari PDAM Manna,” harap Sarhadi. (369)