Ajudan Bupati Seluma Positif Covid-19

TAIS, bengkuluekspress.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Seluma terus bertambah. Salah seorang diantaranya merupakan orang dekat bupati, yakni salah seorang ajudan dari Bupati Seluma, Bundra Jaya SH MH. Dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri mengingat yang bersangkutan pasien atau orang tanpa gejala.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Seluma Ahmad Tavip Sip menyatakan, saat ini klaster baru di kantor Sekretariat Daerah (Pemkab) Seluma telah terbentuk, dengan dua orang pasien. Sebelumnya satu orang pasien yang merupakan salah satu Kepala Bagian (Kabag) dinyatakan positif.

“Sudah kami terima hasil pengujian swabnya, dan benar ada satu orang yang positif. Saat ini klaster sudah terbentuk, karena sudah lebih dari satu orang yang tertular Covid-19, dan kemungkinan ada kedua orang itu saling tertular,” jelas Tavip.

Pantauan di sekretariat daerah, sejumlah ruangan sudah ditutup untuk sementara waktu untuk menghindari penularan lebih meluas. Ruangan yang telah ditutup adalah ruang Sekretaris Daerah dan staf, ruang bupati beserta staf, dan ruang kepala bagian hukum. Sementara itu untuk ruang lainnya masih dibuka, dengan penerapan jam kerja bergantian.

“Hari ini cuma tiga orang (yang hadir) pak, yang lain sementara libur, khususnya yang telah ikut uji swab,” jelas salah satu staf di ruangan bagian Humas. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*