Ajarkan Menabung Sejak Dini, BNI Luncurkan Tabungan Simpel

IMG_4446BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejak diluncurkannya produk tabungan simpanan pelajar (Simpel/simpel IB) bersama 13 bank lainnya di Indonesia. PT Bank Negara Indonesia (persero), terus berupaya melakukan sosialisasi dan aktivasinya tabungan pelajar kepada kalangan pelajar di semua tingkatan mulai dari tingkat Paud hingga sekolah menengah atas.

“Sasaran diluncurkannya tabungan ini yaitu untuk peningkatkan literasi keuangan di kalangan para pelajar,” ujar Agus Haedar Usman, pimpinan BNI Cabang Bengkulu.

Ditambahkannya, hingga saat ini BNI telah menjalin kerjasama dengan 86 sekolah,baik dari tingkat pada hingga SMA sederajat. Jumlah tersebut terus bertambah seiring tinggginya minat pelajar terhadap produk yang mengedukasi pelajar untuk hidup lebih hemat ini.”Ini merupakan bentuk nyata tingginya dukungan orang tua siswa agar anaknya belajar mengelola keuangan dan penggunaannya.”.

Diketahui, peluncuran secara seremonial aktivasi tabungan Simpel BNI ini sudah di laksanakan di Kawasan Pendidikan Wahid Hasyim, Surabaya, Jawa Timur, pada selasa, (27/10/2015) yang lalu. Dalam kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, serta Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni.

Sedangkan untuk propinsi Bengkulu sendiri, pada bulan Desember mendatang, BNI Cabang Bengkulu juga akan melakukan sosialisasi dan aktivasi kepada seluruh Sekolah ada di Provinsi Bengkulu. “Dalam sosialisasi nantinya pelajar akan diterangkan manfaat tabungan ini sehingga mereka mengerti bagaimana cara mengelola keuangan dan juga bagaimana cara merencanakan penggunaannya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, program ini juga dapat membentuk karakter pelajar agar memiliki kebiasaan menyimpan atau menabung sejak dini. “Bila siswa sudah terbiasa memiliki menabung sejak dini, maka pada saat mereka dewasa kelak, diharapkan dapat melakukan perencanaan keuangannya dengan baik dan tepat.” pungkasnya.(Andri)