Ajang Promosi Daerah

Bupati Benteng, H, Ferry Ramli, SH membukan acara RWBOBupati Bengkulu Tengah (Benteng), H.Ferry Ramli, SH mengatakan acara Raflesia Wisata Bengkulu Offroad (RWBO) ini dalam rangka ajang promosi objek wisata Bukti Kandis kepada daerah -daerah luar. Karena, pesertanya berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ini. Sehingga, kedepannya Bukit Kandis ini akan dimanfaati untuk lokasi Offroad baik skal lokal, nasional dan internasional. ” Kita sangat mendukung jika Bukit Kandis ini akan dijadikan lokasi offroad,” ungkapnya.
Menurutnya, dikarenakan lokasi Bukit Kandis ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat offroad karena lokasi yang bertebing curam, berbatuan dan berlumpur. Sehingga, menantang bagi para pengemar offroad tersebut. ” Bukit Kandis ini memang sangat cocok untuk lokasi offroad,” pungkasnya. (111)

Hadiah Utama Mobil Grand Max

Ketua Panitia Raflesia Wisata Bengkulu Offroad (RWBO), AKBP Joko Witono mengatakan dalam final hari ini, dari sebanyak 48 peserta ini akan merebutkan hadiah utama berupa 1 unit kendaraan mobil Grand Max Pick-up dan 4 unit kendaraan motor untuk juara dibawahnya, untuk kelas Ekstrim. Sementara untuk kelas Standar Non Winch, panitia menyediakan hadiah utama 1 unit motor berikut uang pembinaan untuk juara di bawahnya. Pemberian hadiahnya akan dilakukan di lokasi atau sirkuti, yaitu di Bukit Kandis. “Sorenya, langsung dilakukan pemberian hadiahnya,” ungkapnya.
Dijelaskannya, off road ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT Kabupaten Benteng ke V. Acara seperti ini, akan sering diadakan. Sehingga, dapat menjaring dan mencari bakat – bakat dibidang off road. Soalnya, off road ini merupakan olahraga yang sangat menguji mental dan keberanian. ” Acara ini sudah 3 hari kita laksanakan dan hari ini terakhir atau penutupan,” jelasnya. (111)