Ajang Pencarian Bakat

BENGKULU, BE – Ada yang berbeda dalam masa orientasi  siswa (MOS) di SMA  IT Iqra’.  Sekolah yang baru saja di launching  oleh Gubernur H Junaidi Hamsyah itu, kemarin  mengisi MOS dengan cara ajang pencarian bakat. Masing-masing siswa  diberikan kesempatan  memperkenalkan diri, dan mengekspresikan  kemampuanya diatas panggung, yang difasilitasi dengan peralatan musik, dol serta sejumlah alat organ tunggal. Mereka diberi kesempatan unjuk kebolehan,  ada yang bermain gitar, piano, puisi, ngaji, band, nasyid,  bahkan  stand up comedy.   Setiap penampilan diberi penilaian oleh panitia MOS yang terdiri dari para guru  SMA IT.
Kepala SMA IT, Ustad. Apriadi,  MOS di SMA IT ini  lebih  pada pengenalan lingkungan sekolah,  perkenalan guru  serta mengekspresikan   kemampuan atau potensi diri masing-masing siswa. “Disini  akan terlihat  potensi apa saja yang dimiliki siswa, baik itu dalam  akademik maupun non akademiknya. Disini akan dilakukan pemetaan potensi-potensi siswa, termasuk kepercayaan dirinya,” katanya.
Dengan  acara ini sekaligus mempersiapkan siswa-siswi  untuk dibina dalam berbagai event yang nanti digelar, kita akan memberikan pembinaan bagi mereka,. Dengan begitu saat ada event, siswa ini benar-benar telah piawai dan menguasai.  Ajang pencarian bakat ini  menurut Apriadi sangat bagus untuk menggali bakat dan kreatifitas anak-anak sekolah, selain itu acara ini dapat menambah kepercayaan diri dari peserta. (247)