Ajak Warga Perhatikan Lingkungan

=foto: Syahril=

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur Syahril SPd, kembali mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Kaur untuk terus memperhatikan lingkungan, dengan cara menamam pohon. Sebab kelestraian lingkungan akan mempegaruhi kehidupan ekosistem didalamnya.

“Saya mengajak agar menjaga dan rawat lingkungan tempat tinggal kita. Karena lingkungan ada alam yang kita wariskan kepada anak dan cucuk kita nanti,” kata Syahril, kemarin (28/5).

Dikatakannya, akibat penebangan hutan secara liar, polusi air dari limbah, saat ini bukan lagi menjadi masalah baru. Akan tetapi untuk menghindari semua itu, perlu peran aktif manusia. Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Karena lingkungan yang merupakan tempat tinggal semua makluk hidup yang ada dimuka bumi ini termasuk manusia. Untuk itu kita perlu jaga kelestarian lingkungan kita ini, karena lingkungan sangat penting untuk bagi mahkluk hidup,” terangnya.

Ditambahkanya, banyak cara untuk menjaga lingkungan salah satunya dengan gerakan menanam pohon. Karena dengan menanam pohon dapat dijadikam cara nyata bagi manusia untuk melestarikan lingkungan hidup. Juga selama ini banyak penebangan pohon secara liar yang tidak diselingi dengan penanaman pohon kembali. Sehingga hutan menjadi gundul dan tanah tidak dapat menyerap air

“Memang kelihatanya biasa saja, tapi dampak dari menam pohon ini dapat mengaja ekosistem dan lingkungan. Sehingga kita bisa terhindar dari baerbagai bencana, seperti banjir,” tandasnya.(618)