Ajak Warga Kibarkan Bendera

Hazairin
=foto: Hazairin==

KAUR SELATAN,Bengkulu Ekspress- Guna meningkatkan rasa Nasionalisme mempringati hari kemerdekaan republik Indonesia (RI) yang ke-73, pada 17 Agustus 2018 ini. Camat Kaur Selatan Hazairin, S Pd kembali mengingatkan kepada warga di Kecamatan Kaur Selatan khususnya agar mengibarkan bendera merah putih didepan rumahnya sebagai bentuk rasa nasionalisme.

“Kepada warga agar memasang bendera kebesaran Bangsa Indonesia merah putih. Ini sebagai bentuk rasa nasionalisme kita sebagai warga dalam menyambut HUT RI Ke-73,” kata Camat.

Dikatakan Zairin, masyarakat yang ada di Desa wilayah Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Dminta agar kesadarannya, untuk bangkitkan kembali semangat rasa kebangsaan, semangat patriotisme saat hari kemerdekaan nantinya. Sebab pengibaran bendera marah putih, merupakan kewajiban bagi bangsa Indonesia pada hari besar nasional.



“Dengan mengibarkan bendera merah putih berarti kita turut menghormati jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Camat juga menambahkan, ia juga mengajak dan ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini. Untuk memeriahkan HUT RI ini, sejumlah kegiatan lomba akan digelar, diantaranya lomba panjat pinang, tarik tambang, lari karung dan lain sebagainya.

“Kita dari kecamatan sudah mempersiapkan berbagai lomba, salah satunya lari karung dan lainnya. Juga hampir setiap desa mengelar lomba-lomba,” tandasnya.(618)