Ajak Warga Ciptakan Lapangan Pekerjaan

AJAK: Bupati BS saat memberikan acara pada acara Musrenbangcam Kecamatan Manna, mengajak warga menciptakan lapangan kerja, Selasa (25/2).

MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM mengaku prihatin. Sebab, saat ini lapangan pekerjaan di BS masih sedikit. Dampaknya warga BS kebanyakan mencari pekerjaan ke luar daerah.

Oleh karena itu, bupati mengajak seluruh jajaran pemerintah hingga ke tingkat desa dapat mendukung warga yang ingin membuka lapangan kerja.“Bagi yang ingin membuka lapangan kerja, kita dukung.

Pengurusan perizinan tentu bisa dibantu bahkan untuk permodalan kita siap bantu,” kata bupati saat membuka acara musyarawah rencana pembangunan Kecamatan Manna di kantor Camat Manna, Selasa (25/2).

Dikatakan Gusnan, dengan adanya warga yang membuka usaha, maka kedepan pengangguran di BS akan berkurang dan tingkat kesejahteraan warga pun meningkat. Selain itu juga, dirinya meminta pemerintahan desa di BS, dapat memiliki program unggulan, sehingga warga desanya bisa diberdayakan.

“Setiap desa harus punya program unggulan sehingga masyarakat desa semakin makmur,” harap Gusnan.

Camat Kecamatan Manna Turman SE juga mendukung upaya Bupati BS untuk memotivasi warga agar dapat membuka lapangan kerja.Dirinya juga mengaku terus memberikan pembinaan kepada warga Kecamatan Manna, sehingga nanti pengangguran di wilayahnya terus berkurang.

Sebab, sambung Turman, semakin banyak warga yang menganggur, maka semakin banyak warga miskin. Warga yang miskin sangat rentan sebagai pelaku kejahatan.

“Kita siap memberikan pembinaan kepada warga yang ingin berusaha, mudah-mudahan ke depan banyak warga yang membuka usaha di BS,” harap Turman. (369)