Ajak SMSI Bersinergi Bangun Kaur

LANTIK: Ketua SMSI Provinsi Bengkulu saat menyerahkan bendera SMSI ke Ketua SMSI Kaur dan dilanjutkan foto bersama dengan Asisten 1 dan Kepala FKPD di gedung sentra kuliner Bintuhan, Rabu (9/4).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kaur priode 2021-2024, Jum’at (9/4) resmi dilantik oleh ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo. Dalam pelantikan pengurus SMSI yang diketuai oleh Yusman digedung sentra kuliner kota Bintuhan itu selain dihadiri para anggota SMSI Kaur juga hadir Asisten II Setda Kaur Ir Buyung Wiadi MM, kepala FKPD dilingkungan Pemkab Kaur.

Bupati Kaur yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda Kaur Buyung Wiadi itu dalam sambutannya menyampaikan, ia sangat mendukung keberadaan SMSI Kaur.

“Saya berharap SMSI Kaur ini bisa bermitra dengan pemerintah Kaur dalam mengawal pembangunan,”kata Buyung dalam sambutannya, Jum’at (9/4).

Dikatakannya, ia juga mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang telah dilantik. Juga ia mengapresiasi atas terbentuknya SMSI Kaur dan menurutnya pelantikan terhadap para pengurus menjadi langkah awal untuk sama-sama membangun Kabupaten Kaur yang lebih baik lagi kedepannya.

“Di sini kami pemerintah daerah menginkan kerjasama yang baik, dan pemerintah daerah sangat mendukung dan butuh media, apalagi diera digital sekarang ini. Sekali lagi mari menjadi media yang teraktual, bijak, independen dan profesional,” terangnya.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, ia meminta kepada para wartawan yang tergabung dalam SMSI ini dapat memberikan berita yang berimbang dan tidak hanya menyuguhkan berita negatif, namun lebih kepemberitaan yang membangun mental masyarakat. Bahkan media online harus menjadi mitra bagi instansi-instansi dan masyarakat demi kemajuan dan kesehteraan di Kabupaten Kaur.

“Dengan keberadaan SMSI di Kaur ini saya harap media di Kaur ini tumbuh dengan baik dan selalu menyajikan berita berimbang. Juga selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Semetara itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo dalam sambutannya menyampaikan, dimana SMSI ini merupakan wadah pemilik perusahan pres yang sudah berdiri empat tahun lalu. Ia kedepan berharap SMSI Kaur ini bisa bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Kaur.

“Kita dari SMSI siap bersenergi dengan pemerintah dalam bidang pembangunan dan juga pemberitaan,”tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*