Ajak Semua Bersatu Bangun BS

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah memastikan dirinya sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan (BS) bersama wakilnya H Rifai Tajuddin, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku kemenangan tersebut merupakan amanah warga BS kepada GR (Gusnan -Rifai) agar mampu memajukan BS. Untuk itu, dirinya mengajak semua pasangan calon peserta Pilkada BS untuk saling dukunng dalam memajukan BS.

“Kemenangan ini merupakan kepercayaan masyarakat BS kepada kami agar bisa memajukan BS, untuk itu kami sangat mengharapkan para pasangan Cabup dan Cawabup BS dapat bersatu bersama kami dalam memajukan BS ini,” katanya.

Dikatakan Gusnan, dalam proses demokrasi suatu hal wajar terjadi perbedaan dukungan dan pilihan. Oleh karena itu, saat ini Pilkada sudah usai, sehingga dirinya mengajak agar tidak ada lagi perbedaan tersebut. Tapi bersatu dalam pembangunan di BS. Untuk itu, Gusnan mengaku sangat mengharapkan sumbang saran dan dukungan peserta kontestasi pilkada di BS agar BS ke depan semakin maju.

“Mari kita bergandengan tangan, hilangkan perbedaan pilihan dan dukungan, ayo kita bersama sama membangun BS” ujarnya.

Adapun hasil pilkada berdasarkan hitungan dari Tim sukses GR yang mengklaim data tersebut dari data di C1, semua data sudah 100 persen masuk. Dengan jumlah suara yang masuk sebanyak 101.285 suara dengan suara batal 3.208 dan suara sah sebanyak 98.077 suara dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 117.552 jiwa. Pasangan GR meraih 37,25 persen atau 36.537 suara, HD meraih 29, 35 persen atau 28.788 suara dan Bumi 28, 45 persen atau 27.799 suara serta Rika Andi meraih 5,28 persen atau 5.177 suara.

Atas kemenangan GR tersebut, Calon Bupati noomor urut 1, Hartawan mengucapkan selamat. Namun katanya untuk kepastiaannya menunggu hasil pleno KPU.

“Kami legowo menerima kekalahan, selamat pada pasangan nomor 3 yang meraih suara terbanyak, ” ujarnya.
Hartawan mengaku, setelah pilkada ini, dirinya belum ada rencana kedepan apakah akan terjun ke politik atau fokus oada keluarga.

“Saya melihat keadaan saja, belum ada rencana ke depan,” ujarnya.

Begitu juga calon Bupati nomor urut 1, Budiman Ismaun, dirinya juga mengucapkan selamat. Dirinya menerima kekalahan tersebut.

“Selamat kepada Pak Gusnan – Rifai yang telah meraih suara terbanyak, setelah pilkada ini saya akan fokus bersama keluarga,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan calon wakil Bupati nomor urut 4, Marwan Iswandi. Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat. Dirinya mengaku setelah pilkada ini akan serius terjun ke politik.

“Selamat kepada pasangan GR, setelah pilkada ini saya akan fokus ke politik dan akan gabung ke partai Demokrat, insya allah pada Pilkada mendatang saya akan maju lagi,” ujarnya. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*