Ajak Remaja Rajin Beribadah

AJAK: Asisten 2 Setda BS mengajak remaja rajin beribadah saat acara pembinaan dan fasilitasi kelompok PIK R di aula DPPKP3A BS, Kamis (12/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Asisten 2 Setda Bengkulu Selatan (BS),Ahmad Novman Ali SE mendukung adanya pembinaan kepada generasi muda di BS, agar ke depan generasi muda atau para remaja di BS menjadi generasi yang hebat.

Oleh karena itu, dirinya mengajak generasi muda BS rajin beribadah. “Saya berharap generasi muda BS selalu rajin beribadah dan menjadi remaja yang religious,” katanya saat acara pembinaan dan fasiltasi Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), Kamis (12/3).

Novman Ali juga berpesan, agar para remaja di BS baik yang hadir dalam acara tersebut,maupun yang tidak hadir, agar menjauhi kenakalan remaja, seks bebas, narkoba dan tidak melakukan pernikahan dini.

Sebab, sambung Novman Ali hal tersebut dapat merusak masa depan remaja itu sendiri. Sehingga untuk menjauhi hal tersebut, dikatakannya yakni

dengan mendirikan salat, bagi yang beragama Islam. Lalu mengamalkan seluruh ajaran agama dengan baik di setiap sisi kehidupan.“Jadilah generasi yang tangguh tanpa terlibat dalam pergaulan bebas,” pesan Novman Ali.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) BS, M Redhwan Arif S Sos MPH menggatakan, kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi PKBR Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R).

Dirinya berharap kepada peserta yang hadir agar dapat menjadi pelopor generasi Genre dan menularkan pengetahuan dan wawasan yang didapat kepada rekan dan lingkungannya.

“ Semoga dengan adanya pelatihan, para remaja menjadi tauladan bagi lingkungannya,” harap Redhwan.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Rusman Efendi mengatakan, program tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap problematika yang terjadi di dunia remaja kini.

Oleh karena itu, BKKBN sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab menjalan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Sehingga dengan adanya program tersebut dapat memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan Remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana (Genre).

“ Setelah kegiatan ini,diharapkan remaja bisa mempraktekan perilaku hidup sehat dan berakhlak mulia,” harap Rusman Efendi. (369)