Ajak OPD Manfaatkan Pekarangan

Foto : Kabid Kominfo, Lili Kartika Sari SE MSi

BENTENG, Bengkuluekpress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memanfaatkan pekarangan.

Halaman depan dan belakang yang selama ini dibiarkan terbengkalai akan indah dipandang ketika digunakan untuk bercocok tanam.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Benteng, H Budiman Efdy W SE SIP MSi melalui Kabid Kominfo, Lili Kartika Sari SE MSi mengatakan, OPD disarankan untuk menyusun kebutuhan anggaran untuk pemanfaatan pekarangan.

“Pemanfaatan pekarangan sudah kami coba lakukan. Alhamdulillah, semua tanaman sudah menghasilkan dan dipetik oleh PNS Dinas Kominfo,” kata Lili.

Dari puluhan OPD, sambungnya, beberapa OPD sudah berkreasi. Yaitu, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) dan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Benteng.

“Pekarangan yang indah dan sejuk akan membuat PNS betah ngantor dan semangat menjaga kebersihan. Saya harap, OPD di pusat perkantoran dengan lahan yang gersang bisa disulap menjadi lahan hijau nan elok,” harap Lili.(135).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*