Ajak Mahasiswa jadi Smart Blogger

Mildaini, S.Pd., selaku penulis dan founder Blogger Bengkulu, saat memberikan materinya dalam kegiatan kuliah umum dengan tema “Smart Blogger for Better Future’’, di kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), kemarin (111).
Mildaini, S.Pd., selaku penulis dan founder Blogger Bengkulu, saat memberikan materinya dalam kegiatan kuliah umum dengan tema “Smart Blogger for Better Future’’, di kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), kemarin (111).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), bekerja sama dengan Komunitas Blogger Bengkulu menggelar Kuliah Umum dengan tema “Smart Blogger for Better Future. Kegiatannya dilaksanakan di Aula Kampus IV UMB, pada Kamis (11/1). Menghadirkan nara sumber Mildaini, S.Pd., selaku Penulis dan Founder Blogger Bengkulu, Pieter Julius Vero, S.Pd., selaku Owner Sepenggalinfo.com dan pemenang favorit Indonesia Website Award (IWA), serta Ria M Fasha, S.Pd, selaku blogger Muda Berprestasi. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMB, Dehasen, IAIN dan UNIB.

Dalam kesempatan itu, Afandi, Wakil Dekan 3 FISIP UMB, yang membuka secara resmi kuliah umum itu menuturkan, kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan mahasiswa tentang blog dan bagaiman mana menjadi blogger yang smart.

Disamping itu juga Afandi menghimbau kepada peserta terkhusunya mahasiswa ilmu komunikasi UMB supaya membuat rangkuman hasil dari kegiatan ini, bukan saja mengikut ini, diharapkan ada manfaatnya.

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress, Ketua Panitia, Ayu Wardani, M.A., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperkenalkan apa itu blog, mengingat blog bukannya sesuatu yang baru dan banyak bermanfaat sebagai sumber informasi dalam kegiatan belajar-mengajar.

“Dengan adanya Kuliah Umum ini diharapkan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu perkuliahan mereka, dengan menjadi smart blogger bisa menjadi sebuah masa depan yang baik,” katanya.

Ayu menambahkan, kegiatan tersebut memberikan nilai positif bagi mahasiswa sehingga bisa bermanfaat bagi orang bnyak serta juga dapat dijadikan sebagai prasarana untuk melakukan bisnis online yang kerjanya lebih fleksibel tanpa mengganggu jadwal kuliah.

Kuliah umum smart blogger tersebut berlangsung aktraktif. Peserta cukup antusias mengikuti pemaparan narasumber. Sebagai penyemangat bagi para peserta, panitia memberikan door prize menarik bagi peserta yang mengajukan pertanyaan. (cik6)