Ajak LSM dan Ormas Koordinasi


BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain S STP MM kembali mengajak sejumlah orgasinasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Suadaya Masyarat (LSM) untuk sama sama membangun Kabupaten Kaur, dan diharapkan LSM dan ormas tidak hanya mencari cari kesalahan dari suatu pekerjaan. Namun juga ikut sama sama memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Kaur.
“Kita minta jika ada temuan dilapangan jangan lansung buat surat pengaduan tapi akan lebih baik bila kita cari solusinya unutk memperbaikinya,” kata Deki kemarin (12/8).

Dikatakan Deki, ia juga mengajak para LSM dan Ormas yang ada di Kaur ini agar selalu ikut sama-sama memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Kaur. Sebab saat ini LSM dan ormas di Kaur cukup banyak, namun sayangnya banyak pula yang tidak terdata atau data yang disampaikan sudah kadaluarsa.

“Kini yang terdata sebanyak 19 LSM dan 17 Ormas, dan untuk jumlah LSM dan Ormas di Kaur ini memang sangat banyak, namun banyak juga yang belum terdata,”ujarnya.

Dutambakanya, dari jumlah data yang ada sebagain yang sudah hamper habis masa kepengurusannya. Pada triwulan ini dia berharap para LSM menyampaikan program kegiatannya kepada pihaknya sehingga dapat dikordinasikan dengan baik.

“Jangan sampai nanti di cap illegal lantaran tidak terdaftar di kesbangpol dan Limnas, kami juga menyampaikan tembusan kepada sejumlah OPD tentang data ormas dan LSM yang ada dikaur,” tandasnya.(618)