Ajak Jamaah Patuhi Lalin /Sambang Subuh Polres BS

FOTO BERSAMA: Anggota satlantas Polres BS saat menggelar sambang subuh ke masjid Al Mustaghfirin, Ibul, Minggu (2/2) pagi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) saat ini rutin menggelar sosialisasi.Targetnya tidak hanya kalangan pelajar dengan menggelar sosialisasi ke sekolah, atau masyarakat di pasar dan kalangan tukang ojek.Namun para jamaah shalat berjamaah d masjid-masjid. Seperti Minggu (2/2), menggelar sambang subuh ke masjid Mustaghfirin keluran Ibul, Kota Manna.

“ Sambang subuh juga rutin kita gelar dalam rangka sosialisasi tata tertib lalu lintas (tatib lalin),” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui kasat Lantas, AKP Iskandar SH.

Dikatakan Iskandar, dengan menggelar sambang subuh, diharapkan para jamaah salat subuh ketika akan mengendarai kendaraan bermotornya, mereka akan selalu mentaati tata tertib lalu lintas seperti selalu memakai helm, tidak memakai knalpot dengan suara keras, membawa SIM, sepeda motornya memakai kaca spion, tidak kebut-kebutan di jalan raya, juga tidak melawan arus, serta bagi pengemudi mobil selalu makai sabuk pengaman.

“ Kami juga mengimbau pengendara agar tidak main HP saat dikendaraan, sebab bisa menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, pengendara yang tidak mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya, sering menjadi pemicu kecelakaan. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh warga BS, agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya. Dengan begitu,diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dalam wilayah BS dapat berkurang. Bahkan jika terjadi kecelakaan, tidak akan berakibat patal.

“ Semoga dengan selalu taat pada tatib lalin, pengendara bisa terhindar dari kecelakaan, jika pun masih terjadi kecelakaan,semoga tidak berakibat patal,” demikian Iskandar. (369)