Ajak Investor Tanam Modal di Kaur

SOSIALISASI: Para pengusaha tambak saat mengikuti sosialisasi kebijakan penanaman modal yang digelar oleh kantor DPM PTSP di aula K-Hotel Selasa (31/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna memberikan motivasi dengan sejumlah pengusaha di Kabupaten Kaur, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kaur, menggelar sosialisasi terkait dengan penanaman modal. Kegiatan yang diselenggarakan di K-Hotel Selasa (31/8) itu mengundang para pengusaha tambak udang yang ada di Kabupaten Kaur.

“Kabupaten Kaur sangat berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut saat ini sudah banyak pengusaha tambak yang sudah berinvestasi,” kata Sekretaris DPM PTSP Kaur Ahmad Medianto, SH saat membuka acara sosialisasi, Selasa (31/8).

Dikatakannya, dengan masih banyaknya potensi tambak udang di Kaur ini, wajar bisa saat ini para pelaku usaha terus berlomba lomba menanamkan modal dan investasi di Kabupaten Kaur. Hal ini dapat dilihat di kawasan pengubayan hingga pantai cukuh Kecamatan Kaur Selatan jumlah petambak terus bertambah. Ia mengajak investor baik yang ada di daerah Kaur maupun di luar daerah untuk menanamkan modalnya di Kaur.

“Jadi jangan ragu berinvestasi di Kabupaten Kaur, soal perizinan kami tidak pernah mempersulit selagi semuanya lengkap maka akan cepat diberikan rekomendasi,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan perizinan saat ini juga sudah dapat dilakukan dengan Sistem Online Single Submission (OSS) yang langsung terintergrasi dengan sistem. Artinya pendaftar cukup melakukan pengurusan di rumah dengan mengupload dokumen yang dibutuhkan, maka izin akan langsung diterbitkan. Bahkan bagi pendaftar yang belum paham pihaknya siap membimbing dan mendaftarkan melalui admin DPM PTSP sendiri.

“Terkait perizinan silakan konsultasikan kita akan upayakan membantu sehingga perizinan baik online maupun yang lainnya tak ada kendala,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*