Ajak BPD Ikut Perangi Covid-19

ASRI/BE
SERAHKAN: Wabup BS menyerahkan SK Pelantikan BPD Desa Tanjung Negara, Keban Agung III, Bumi Agung dan Palak Siring di Kantor Camat Kedurang, Selasa (2/6).

KEDURANG, BE – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin S Sos meminta Badan Perwakilan Desa (BPD) dapat ikut membantu pemerintah dalam memerangi penyakit covid-19. Untuk itu, kepada anggota BPD yang baru dilantik, dirinya berharap dapat berperan aktif dalam memerangi wabah tersebut.

” Kepada anggota BPD yang baru dilantik, mari kita saling bahu membahu dalam memerangi wabah covid-19,” katanya saat melantik anggota BPD Desa Tanjung Negara, Keban Agung 111, Palak Siring dan Bumi Agung di kantor Camat Kedurang, Selasa (2/6).

Dalam memerangi wabah covid-19, dirinya meminta BPD dalam kompak dengan kepala desa (kades) beserta perangkatnya. Sehingga warga di desanya tidak ada yang tertular penyakit covid-19 atau korona.

” Jika semua berperan aktif, saya optimis warga yang tertular korona tidak akan bertambah lagi, sebab saat ini sudah ada 8 orang dan semoga ke depan tidak ada lagi tambahan,”. Ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, untuk memerangi virus covid-19, maka masyarakat harus selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan dan selalu memakaj makanan bergizi. Oleh karena itu, BPD diharapkan menjadi mitra kerja kades tidak hanya dalam hal pembangunan fisik, namun juga dalam memerangi wabah covid-19.

Dirinya juga meminta BPD tidak menjadi tandingan dengan kades. Namun harus bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan di desa.Sehingga ke depan desanya semakin maju dengan masyarakatnya yang semakin sejahtera.

” Kepada anggota BPD yang baru dilantik, silahkan segera bekerja sesuai dengan topuksinya, bekerja samanya dengan kades demi kemajuan desa kalian,” harap Wabup. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*