Air Terjun Sengkuang Dikembangkan

Kepahiang
Ist/Bengkulu Ekspress. MANDI: Masyarakat tampak asyik mandi di air terjun Sengkuang yang menjadi primadona warga untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

KABAWETAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang sangat serius melakukan penataan objek wisata air terjun Sengkuang di Desa Sukasari Kecamatan Kabawetan.

Dikatakan Plt Kadis Parpora Kepahiang, Drs HM Holil, pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi air terjun Sengkuang guna membangun sarana parkir serta memperlebar akses jalan.

Selain itu pihaknya tengah mempertimbangkan penambahan fasilitas wisata dengan membangun kawasan flying fok yang melintasi indahnya di air terjun tersebut.

“Ada banyak pohon besar disekitarnya, bisa dibangun flying fox sama rumah pohon nantinya,” ungkap Holil.
Holil menyebutkan, pihaknya tengah fokus pembebasan lahan dari masyarakat. Supaya dapat melakukan pembangunan sarana dan prasarana dalam waktu dekat.

“Ada tiga pemilik lahan, pertama ada mantan Bupati Bando Amin C Kader MM, dua warga sekitar. Kita tengah berupaya untuk proses hibah lahan dari masyarakat,” ujarnya.

Pembenahan dan penataan area wisata merupakan fokus kerja Pemkab saat ini menyambut Gebyar Pesona Wisata Kabupaten Kepahiang 2020. Sehingga dapat dijadikan Kepahiang sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Bengkulu.

“Akses jalan akan dibuka oleh Pemkab, izin sudah didapat dan sekarang masih menunggu tahapan nanti jalannya dilebarkan,” tutup Holil. (320)