Air Tenam Bakal Terang Benderang

listrik masuk ke air tenam
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan memimpin rapat di ruang kerjanya membahas rencana pemasangan listrik di Desa Air Tenam, Ulu Manna, Senin (9/7).

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi warga Desa Air Tenam. Pasalnya sejak Indonesia merdeka hingga saat ini mereka belum merasakan cahaya listrik dari PLN, sehingga untuk mendapatkan penerangan , mereka mengandalkan listrik tenaga surya. Namun dalam waktu dekat, mereka akan mendapatkan penerangan listrik dari PLN.

Asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MP mengatakan, saat ini pihak PLN sudah merencanakan pemasangan listrik ke desa tersebut.

“Pihak PLN sudah menghubungi kami,mereka siap memasang sambungan listrik ke desa tersebut,” katanya saat rapat bersama dengan perwakilan Desa Air Tenam dan Camat kecamatan Ulu Manna, Senin (9/7) di ruang kerjanya.

Yunizar mengatakan, untuk pemasangan listrik tersebut, pihak PLN tidak menyediakan anggaran ganti rugi terhadap lahan atau tanaman yang akan dilalui jaringan listrik. Sehingga dalam pertemuan kemarin, dirinya meminta pendapat dari perwakilan warga setempat. “Pemda sangat mendukung masuknya listrik ke desa Air Tenam, sebab saat ini hanya desa itu lagi yang belum dialiri listrik,” ujarnya.

Bustam, salah satu warga Desa Air Tenam mengaku sangat berterima masih dengan pihak PLN yang bersedia memasukan jaringan listrik ke desanya. Pasalnya desanya tersebut selama ini gelap gulita. Terkait dengan keluhan pihak PLN yang tidak menyediakan anggaran ganti rugi lahan, dirinya mengaku warga Air Tenam tidak mempermasalahkannya. Bahkan warga berharap listrik dapat segera dinikmati.

“Bagi kami listrik bisa masuk sudah sangat gembira, bukan ganti rugi yang kami inginkan, namun listrik yang kami harapkan sejak dahulu,” terang Bustam. (369)