Air Tak Normal, Tagihan Jalan Terus

SELAGAN RAYA, BE – Masyarakat di wilayah Kecamatan Selagan Raya dan sekitarnya mengeluhkan pelayanam PDAM Tirta Selagan yang belum optimal dalam menyuplai air bersih ke rumah para pelanggan di wilayah tersebut. Parahnya lagi sekitar 3 bulan ini air dari PDAM tersebut tidak mengalir normal karena adanya kebocoran di sejumlah titik yang belum diperbaiki oleh pihak PDAM.

“Beberapa bulan ini air yang disuplai PDAM Tirta Selagan ada yang mengalir dan tidak. Walaupun ada airnya tetapi tidak normal, kadang hidup dan padam. Namun pembayaran setiap bulannya terus ditagih,” keluh salah satu pelanggan PDAM yang tidak mau disebut namanya, kemarin (30/9).
Sebab itu dia meminta pihak PDAM untuk segera memperbaiki pipa yang bocor dan meningkatkan  pelayanan kepada para konsumen. “Kapan pelayanan PDAM ini dapat optimal, kami butuh air namun penyuplaiannya terus tersendat dan kadang padam dan hidup,” ujarnya.

Dirut PDAM Tirta Selagan, Abu Halim SIP dikonfirmasi BE membantah keras jika 3 bulan air tidak mengalir. “Tidak benar itu, jika air selama 3 bulan tak mengalir,” bantahnya. Diakui Abu, ada 3 titik pipa mengalami kebocoran namun 2 titik  sudah diperbaiki. “Memang ada kebocoran, namun 2 titik sudah diperbaiki sedangkan 1 titik lagi segera diperbaiki,” jelasnya.

Menurutnya, tidak permasalahan serius dalam pelayanan PDAM di wilayah Selagan Raya dan sekitarnya, karena air sudah mengalir dengan normal. “Penyuplain air melalui PDAM di wilayah itu sudah dapat semua dan berjalan normal. Yah, paling kendala di lapangan seperti adanya kebocoran pipa yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Namun hal tersebut segera ditindaklanjuti hingga kebocoran tersebut dapat diperbaiki segera,” pungkas Abu Halim. (900)