Air Tak Mengalir, Pelanggan Perumda Benteng Mengeluh


Bakti/BE
SEMANGAT : Meski sedang menunaikan ibadah puasa Ramadan, tim teknis Perumda Air Minum Tirta Rafflesia tetap semangat memperbaiki pipa ke SR yang tersumbat, Jumat (7/5).

KARANG TINGGI, bengkuluekspress.com – Sejumlah pelanggan setia Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyampaikan aksi protes lantaran air tak mengalir.
Terhambatnya pendistribusian air bersih ke sambungan rumah (SR) diduga disebabkan oleh pipa distribusi utama (PDU) yang tersumbat oleh sampah. Seperti ranting kayu ataupun daun yang berasal dari sumber air di Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung.

Direktur Perumda Tirta Rafflesia, Siti Yuningsih AZ SE MH, melalui Kabag Teknik, Nurdin mengungkapkan, keluhan sudah disampaikan oleh beberapa pelanggan sejak beberapa minggu terakhir. Beberapa diantaranya tetap mengalir dengan volume yang sedikit dan ada pula yang tak mengalir ke rumah-rumah warga.
“Ada sekitar 10 pelanggan yang menyampaikan keluhan. Hal ini sudah terjadi selama kurang lebih 2 minggu,” ungkap Nurdin.

Mendapati laporan pelanggan, sambungnya, tim teknis langsung bergerak cepat dan memberikan respon. Langkah yang dilakukan ialah dengan melakukan pembongkaran PDU agar aliran air bisa kembali normal.
“Tim sudah melakukan pembersihan terhadap sampah yang menyumbat PDU. Alhamdulillah, air kembali mengalir normal,” tandasnya.(135)