Air Menggenang, Sekda Kaur Perintahkan Koordinasi ke Satker PJN

Nandar Munadi

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Keluhan sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintas di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, ditindaklanjuti serius oleh Sekda Kaur H Nandra Munadi MSi. Sekda menyampaikan, pihaknya Selasa (15/12) memerintahkan Dinas PUPR Kaur untuk berkoordinasi dengan pihak Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional II (Satker PJN II) Bengkulu.  Karena pembangunan siring pasang di jalan negara itu sedang dilakukan. Pasalnya saat ini saat musim hujan air menggenangi pemukiman penduduk meski sedang dilakukan pembangunan siring pasang.

“Kita sudah instruksikan kepada dinas terkait untuk segera menyampaikan kendala teknis yang ada di lapangan dan minta solusinya,” kata Sekda Kaur, Selasa (15/12).

Dikatakan Sekda, memang hal ini sudah menjadi keluhan lama terkait dengan air yang menggenang. Nah membantu warga pemerintah membangun siring pasang yang saat ini sedang dilakukan. Sayangnya beberapa titik pembangunan siring itu masih dikerjakan alih alih mengalir kesungai malah genangan air itu meluber ke pemukiman penduduk dan juga jalan raya saat hujan lebat.

“Pembangunnya belum selesai, selaian itu juga masih terputus belum terhubung ke sungai, sehingga tidak ada pembuangan makanya kita minta solusinya,” ujar Sekda.

Ditambahkannya, pembangunan jalan lintas itu sektornya balai jalan nasional, namun sebagai instansi yang menaungi terkait dengan PU maka pemkab kaur melalui dinas pu akan mengirimkan surat dan juga menyampaikan secara lisan kendala yang terjadi. Sehingga dapat dicarikan solusi untuk mengatasi hal yang ada.

“Jika ingin dibuang ke sungai air tube itu ada beberapa meter lagi yang perlu diselesaikan. Sementara bila tidak dialirkan maka akan menggenangi pemukian penduduk kepala pasar dan pengguna jalan raya,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*