Air Keras Sudah Disiapkan

IST/Bengkulu Ekspress Herianto pelaku penyiraman air keras saat tiba di Polres Bengkulu, Kamis (18/7)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Tim Buser Sat Reskrim Polres Bengkulu dan Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil membekuk Herianto (32) pelaku penyiraman air keras terhadap istrinya, Yeta Maryati (35) hingga tewas. Pelaku yang berhasil ditangkap di Padang, Sumatera Barat tiba di Bengkulu pada Kamis (18/7) pagi dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Saat hendak turun dari mobil, Herianto harus dibantu anggota Buser Polres Bengkulu karena kaki kananya dihadiahi timah panas.

Dari pengakuan pelaku Herianto, air keras yang digunakan untuk menyiram isterinya tersebut sudah disiapkan. Lebih tepatnya dua hari sebelum kejadian penyiraman. Hanya saja Herianto mengaku tujuan menyiapkan air keras untuk menyiram pria yang diduga berselingkuh dengan Yeta.”Sudah aku siapkan tetapi bukan untuk nyiram Yeta, tetapi lanang tu,” jelas Herianto.

Saat hendak melakukan aksi penyiraman, Herianto mengaku terlebih dulu bertemu Yeta. Mereka berdua sempat berbincang-bincang seputaran dugaan selingkuh tersebut. Setelah itu Herianto mengajak Yeta ke Hotel Gumay di Kelurahan Tanah Patah. Karena masih berstatus suami istri sah, Yeta melayani hawa nafsu Herianto di hotel tersebut. Setelah itu Herianto menyiramkan air keras ke tubuh Yeta. Dasar melakukan penyiraman diduga kuat karena pelaku sakit hati.

Berkaitan dengan kasus tersebut Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma Trisna belum bisa berkomentar banyak. Dia hanya membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaaan. (167)