Air Dikit Siap Sukseskan Rekor Muri Tari Gandai

Camat Air Dikit, Iskameri

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Rencana pencatatan rekor MURI Tari Gandai yang akan digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu pada 14 Maret 2019 di Kabupaten Mukomuko mendapat sambutan baik dari pihak Kecamatan Air Dikit. Pemerintah Kecamatan Air Dikit beserta masyarakat, tokoh adat, Polres Mukomuko, pihak PT Agro Muko dan seniman.

Tari Gandai di Kecamatan Air Dikit menggelar pertemuan dengan pengurus PWI Kabupaten Mukomuko, Bidang Kebudayaan Disdikbud dan Diskominfo serta Disparpora, kemarin (24/1). Pihak-pihak ini telah menyatakan diri siap membantu mensukseskan pencatatan Rekor Muri Tari Gandai dengan peserta
terbanyak tersebut.



Pertemuan yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Air Dikit dan masyarakat setempat ini untuk mematangkan strategi mensukseskan pencatatan Rekor Muri Tari Gandai, termasuk mendudukkan peran masyarakat Kecamatan Air Dikit dalam rencana tersebut.

Camat Air Dikit, Iskameri SPd MSi menyampaikan, Kecamatan Air Dikit siap mengambil peran dalam rencana pencatatan Rekor Muri Tari Gandai dalam rangka HPN tingkat Provinsi di Kabupaten Mukomuko. Pertemuan yang dilakukan tersebut untuk membagi tugas semua lapisan masyarakat Air Dikit dalam mensukseskan Rekor Muri Tari Gandai ini.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal. Tentu semua elemen masyarakat di Kecamatan Air Dikit mengambil peran, pengurus sanggar tugasnya mengumpulkan penari dengan target 500 orang. Perusahaan swasta nanti kita meminta bantuannya untuk angkutan ketika hari pelaksanaan. Termasuk pemerintahan desa dan tokoh masyarakat terus memotivasi masyarakat agar semuanya terlibat. Ini kegiatan daerah dan harus bersama-sama mensukseskannya,”ajaknya.

Camat juga menyampaikan, Sabtu (26/1), ratusan penari calon peserta pencatatan rekor Muri Tari Gandai melakukan latihan bersama di lapangan sepak Bola Desa Air Dikit. Meskipun sebelum-belumnya masyarakat di wilayah kerjanya tersebut sudah mulai latihan. ”Sabtu besok, akan digelar latihan bersama yang akan melibatkan ratusan penari yang tergabung dari sejumlah desa khususnya di wilayah Kecamatan Air Dikit dan sekitarnya,” punggkas Iskameri.(900)