Air Belum Mengalir

BENGKULU, BE – Gedung DPRD Kota Bengkulu yang terletak di Kelurahan Bentiring sudah siap ditempati, mengingat semua perlengkapan telah disiapkan. Dan beberapa peralatan telah sampai di gedung tersebut, diperkirakan dalam waktu dekat dewan akan pindah ke gedung tersebut. Salah seorang penjaga gedung tersebut, Adi mengatakan meskipun beberapa waktu lalu ada bagian gedung seperti plafon rusak akibat gempa telah dilakukan perbaikan.
“Kalau sudah mau ditempati sudah bisa, jika ada kekurangan lainya bisa di atasi setelah ditempati,” katanya.
Dia mengutarakan, jika gedung tersebut tidak ditempati, maka kerusakan akan bertambah karena tidak dirawat sebagai mestinya. Begitu juga dengan lingkungannya saat ini sudah bersih dan tidak ada lagi rumput yang menjulang tinggi.
Dia menjelaskan ada beberapa hal perlu dibenahi jika dewan akan pindah, diantaranya air yang masih belum mengalir dan kapasitas listrik masih beluum mencukupi, karena idealnya gedung DPRD mesti 60 ribu watt. Sedangkan yang masuk saat ini hanya 24 ribu watt.
Pantauan BE, beberapa barang seperti lemari telah dan meja telah sampai di gedung tersebut, saat ini hanya disusun di lantai dasar gedung. Sepertinya pihak dewan berangsur-angsur memindahkan perlengkapannya ke tempat yang baru. Sementara itu, seperti yang telah diberitkan sebelumnya, bahwa beberapa anggota dan petinggi dewan pun telah melakukan Sidak untuk memastikan kesiapan gedung tersebut untuk ditempati.  Sekwan Kota Bengkulu, Selupati Syam SH mengataka bahwa persiapan pindah sudah mulai dilakukan. Selain itu, pihaknya juga telah mengatur untuk ruangan sendiri sehingga ketika pindah, tidak ada masalah lagi mengenai penataan ruangan. “Untuk pindah, kita sudah mencicil peerlengkapan yang akan dibawa. Begitu juga untuk ruangannya sudah kami atur.” katanya. (cw1)