Ahok Yakin Jokowi Tidak Berpikir Jadi Capres

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkali-kali menyangkal akan mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2014. Hal ini ikut ditegaskan oleh pasangan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama alias Ahok.

Menurut Ahok, Jokowi tidak terpikir untuk maju sebagai capres. Ia menegaskan, Jokowi masih fokus dengan pekerjaan sebagai gubernur ibu kota.

“Kita nggak mikir, Pak Gubernur juga nggak mikir itu. Soalnya kalau kita mikirin itu kita nggak bisa kerja. Kita belum mikir macam-macamlah, andai-andai. Partai juga dari mana, yang penting ini dulu deh,” kata Ahok kepada wartawan di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3).

Politisi Partai Gerindra itu mengaku belum tahu jika 7 purnawirawan Jenderal TNI mengusulkan Jokowi sebagai capres potensial kepada Presiden SBY. Ia pun menilai bahwa setiap tokoh memiliki potensi menjadi capres.

“Kalau potensi, semua orang potensial dong,” imbuh Ahok.

Sekedar diketahui, dalam pertemuan dengan Presiden SBY di Istana Negara, Rabu (13/3), 7 purnawirawan jenderal TNI memberi rekomendasi calon presiden 2014-2019. Ada 6 nama yang direkomendasikan yaitu Jokowi, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie.

Ketujuh purnawirawan Jenderal TNI yang menemui SBY yakni mantan wakil panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Rozi, Letjen (Purn) Luhut Pandjaitan, Subagyo HS, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi dan Suaidi Marasabessy. (dil/jpnn)

  • jito sarjono 16 Maret 2013 at 23:41

    saya sangat setuju,jika jokowi maju pilpres,aku pasti coblos jokowi,jika megawati maju,aku berani taruhan berapapun ,mega pasti tidak jadi