‘Ahok Enggak Mungkin Mau Berhadapan dengan Ma’ruf Amin’

Ahok. Foto: dok.JPNN.com
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com – Penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, I Wayan Sudirta memastikan pihaknya tidak akan melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin ke kepolisian.

Terlebih, pria yang karib disapa Ahok itu ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Dia maju menjadi calon gubernur berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Ahok juga kan mau pilkada dan enggak mungkin dong mau berhadapan dengan Pak Ma’ruf Amin, yang di belakangnya banyak pendukung NU,” kata Wayan di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (1/2).

Lagi pula, Wayan menambahkan, keterangan Ma’ruf di persidangan Ahok tidak memberatkan kliennya. “Apa urusannya Ahok mau melaporkan?” ucapnya.

Wayan menyatakan, Ahok mengenal sosok Ma’ruf. Karenanya, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mungkin melaporkan Ma’ruf ke kepolisian.

“Pak Ma’ruf tokoh nasional, orang NU, yang selama ini saya pahami sebagai orang Bali, membawa kesejukan di lingkungan muslim dan umum. Ini yang harus kita jaga,”? ungkap Wayan. (gil/jpnn)