Agustus MTQ Digelar

foto MTQ

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada perubahan jadwal, bulan Agustus 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Kaur akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten. Pelaksanaan ini merupakan bentuk persiapan Kabupaten Kaur mengikuti dan mengirim peserta MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini, yang akan digelar di Kabupaten Mukomuo Oktober mendatang.

“Insallah kalau tidak ada perubahan jadwal kita akan mengelar MTQ tingkat Kabupaten sekitar tanggal 10 Agustus 2019 mendatang,” kata Kabag Kesra Pemda Kaur Robi Antomi SPI kepada BE belum lama ini.

Dikatakan Robi, MTQ tingkat Kabupaten Kaur diselenggarakan dua tahun sekali. MTQ kali ini merupakan MTQ yang ke-tujuh. Untuk lokasi MTQ sendiri akan dilakukan di depan Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan. Dimana dalam lomba MTQ ini yang akan dilombahkan, yakni tilawatil qura’an tingkat dewasa, tingkat remaja, tingkat anak-anak , tilawatil qura’an murotal putra putri, sharhil qur’an, famil qur’an dan pidato cilik (Pildacil).



“Nantinya untuk pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang tunai. Juga pemenang lomba MTQ ini akan mewakili Kabupaten Kaur tingkat Provinsi,” ujarnya.

Ditambahkannya, penyelenggaraan MTQ ini dapat terwujud dengan baik dan sukses sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kaur, salah satunya Kaur yang agamis. Untuk itu meminta kepada para camat-camat untuk berkomitmen menyukseskan MTQ di tingkat Kabupaten ini. Juga diminta kepada panita kecamatan untuk ketat dalam melakukan penyeleksian MTQ ini.

“Bagi warga yang ingin ikut lomba ini nanti silahkan daftar ke Kemenag masin-masing kecamatan, dan kita minta kepada panita yang diseleksi benar-benar berbobot dan jangan asal kirim,” jelasnya.(618)