Agusrin Janjikan Kabupaten Pekal, Lembak dan Kota Curup Segera Terealisasi

Foto IST/ BE – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3, Agusrin M Najamudin berencana akan memekarkan 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3, Agusrin M Najamudin berencana akan memekarkan 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu ke depan. Hal itu dijanjikannya ketika dirinya terpilih pada Pemilihan gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang.

“Untuk pemekaran Kabupaten Pekal, Kota Curup dan Kabupaten Lembak segera kita realisasikan ketika kami menjadi Gubernur,” kata Agusrin, Kamis (3/12).

Agusrin mengatakan, jika ketiga daerah itu sudah memisahkan diri dari Kabupaten sebelumnya, maka ekonomi masyarakat akan sangat terbantu. Karena manfaat dari pemekaran daerah adalah peningkatan kemandirian daerah yang apat menjalankan roda perekonomian, kegiatan administrasi, penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

“Sejak tahun 2008 ketua Presedium dan tokoh-tokoh Lembak sudah merencanakan memekarkan Lembak. Insha Allah jika kita mendapat amanah, kita akan perjuangkan pemekaran kabupaten ini, dan akan kita wujudkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya berjanji Kabupaten Lembak, Kabupaten Rejang Lebong pun segera menjadi Kota Administratif Curup seperti Kota Bengkulu. (HBN/Rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*