Agusrin-Imron Sah Nomor Urut 3 di Pilgub Bengkulu

Foto Hendrik / BE – Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Agusrin Maryono dan Imron Rosyadi sah mendapatkan nomor urut tiga pada Pilkada 9 Desember mendatang.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Agusrin Maryono dan Imron Rosyadi sah mendapatkan nomor urut tiga pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka pnetapan nomor urut dan penandatanganan fakta integritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur oleh KPU Provinsi Bengkulu, di Mercure Bengkulu, Selasa (20/10).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, pasca putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu, maka KPU Provinsi Bengkulu menetapakn nomor urut 3 untuk paslon Agusrin-Imron dalam Pilgub Bengkulu 2020.

“KPU menetapkan Agusrin-Imron dalam daftar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilgub Bengkulu 2020, serta terlampir dengan lampiran-lampiran keputusan yang merupakan satu kesatuan calon yang dimaksud,” kata Irwan.

Dari pantauan Bengkuluekspress.com saat rapat Pleno terbuka hanya dihadiri calon wakil gubernur Bengkulu Imron Rosyadi. Sedangkan calon gubernur Agusrin hanya menyerahkan surat mandat kepada pasangannya Imron Rosyadi pada penetapan nomor urut.

Imron mengatakan permohonan maaf dari Agusrin tidak dapat menghadiri penetapan hari ini karena beliau mendadak sedang diluar kota dan meminta untuk diwakilkan dengan menyertakan surat mandat yang diterima oleh KPU.

“Beliau (Agusrin,red) belum bisa hadir karena sedang berada diluar kota,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, dengan sudah ditetapkannya pasangan Agusrin-Imron dengan nomor urut tiga, dirinya selalu bersyukur dan semoga menjadi terbaik untuk kedepan.

“Nomor urut 3 itu banyak maknanya, nomor 3 itu tidak dikit dan tidak banyak. Dengan adanya kita nomor urut 3, masyarakar bisa memilih dari kandidat yang ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Agusrin-Imron mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja secara profesional sesuai koridor hukum yang berlaku. Kemudian dirinya meminta tim untuk terus bekerja mengkampanyekan secara profesional dan berpolitik santun tanpa menjatuhkan paslon lain.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*