Agusrin – Imron Optimis Menangkan Sengketa Pilkada

Foto Hendrik/ BE – Tim bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Agusrin-Imron, optimis memangkan sengketa Pilkada yang sedang mereka hadapi di Bawaslu saat konfrensi pers Jumat (16/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Agusrin-Imron, optimis memangkan sengketa Pilkada yang sedang mereka hadapi di Bawaslu saat ini. Hal itu diungkapkan juru bicara tim Agusrin-Imron, Suryawan Halusi, saat konfrensi pers Jumat (16/10).

Suryawan mengatakan, mereka akan memberikan support moral kepada Bawaslu agar tidak tertekan dan betul-betul menunjukkan kemandirian saat kelanjutan sidang ajudikasi dengan agenda keputusan atas gugatan sengketa pilkada

“Kita berharap bawaslu memberikan keputusan yang berdiri pada aturan yang sebenarnya. Karena jika aturan itu ditegakkan, insya Allah Agusrin-Imron secara konstitusional tidak terhalang maju di pilkada 2020,” ujar Suryawan.

Menurut Suryawan, saat ini, tim pendukung Agusrin-Imron di kalangan bawah dikabarkan mulai bergejolak tak sabar menanti keputusan tersebut. Bahkan, mereka berniat untuk datang ke Bawaslu menghadiri persidangan tersebut.

“Mereka dikabarkan akan ikut menggiring sekaligus mengawal agar Bawaslu dalam memutuskan berpedoman pada peraturan yang berlaku. Namun kami berharap agar rekan-rekan kami ini untuk tetap kondusif dan tidak perlu mendatangi Bawaslu,” tegas Suryawan.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada kedua belah pihak baik termohon maupun termohon bahwa Sabtu (17/10) Bawaslu akan membacakan putusan sengketa pilkada.

“kita berharap saat putusan akan berlangsung dengan baik dan lancar sesuai apa yang diinginkan,” ungkap Parsadaan.

Ia menambahkan, saat sidang putusan nantinya kedua belah pihak baik termohon maupun pemohon untuk wajib hadir.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*