Agus Prayogo Dan Odeta, Juara Bengkulu Run 10 K Nasional

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Ajang Bengkulu Run dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Bengkulu ke-300 tahun, hari jadi Harian Bengkulu Ekspress ke 14 tahun dan HUT BETV yang ke 5 tahun, dilaksanakan di Sport Center Bengkulu, Minggu (10/3/19). Event akbar ini mendapatkan respons positif. Ribuan peserta mengikuti lomba lari yang dibagi ke dalam kategori 10K Nasional Putra/Putri, 10K daerah Putra/putri, dan kategori 5K pelajar putra/putri. Begitu juga dengan gelaran senam sehat juga dihadiri ribuan warga.

Agus Prayogo pelari dari Jawa Barat utusan atletik TNI AD/ Secapa AD tampil sebagai juara untuk kategori 10K nasional putra. Dengan catatan waktu terbaik 29 menit, 55 detik.

Sementara itu, Odeta pelari dari DKI Jakarta yang tampil juara pada kategori 10K nasional Putri dengan catatan waktu terbaik 34 menit, 52 detik. Keduanya berhak atas hadiah senilai Rp 20 juta.

Agus dan Odeta merupakan juara bertahan Bengkulu Run tahun lalu. Kedua pelari tersebut sudah terkenal di dunia atletik.

“Alhamdulillah hari ini bisa mempertahankan gelar, seperti tahun sebelumnya, ” ungkap Agus saat diwawancarai Bengkuluekspress.com usai penyerahan medali dan hadiah di Lapangan Sport Centre, Minggu (10/3/19).

Agus mengatakan, setiap tahun dia mengikuti kegiatan rutin tahunan Bengkulu Run dan tahun ini atlet yang mengikuti lomba ini bertambah banyak.

“Untuk rutenya sendiri sudah hapal, semoga acara ini kedepan lebih baik lagi dan peserta lebih banyak yang datang,” tukas agus.

Odeta menambahkan, rute lomba run ini tidak terlalu berat. Hanya saja ia mengeluhkan atas genangan air yang ada di rute lomba.

“Rutenya tidak terlalu banyak tanjakan, hanya ada beberapa genangan air yang cukup besar, mungkin semalam hujan. Itulah yang harus menjadi PR pemerintah kedepan untuk membuat aliran airnya agar tidak menggenangi jalan saat hujan,” paparnya.

Untuk kategori 10K daerah putra sendiri, Sahat Parulian yang berhasil menjadi terbaik. Dengan catatan waktu 33 menit, 56 detik. Fidela keluar sebagai juara kategori 10K daerah putri dengan torehan waktu 42 menit, 48 detik. Masing- masing mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Berikutnya, untuk kategori 5K pelajar Putra sendiri dimenangkan Yofi Bintang dari SMP 18 Kota Bengkulu dengan torehan waktu 21 menit, 24 detik. Sedangkan, untuk 5K pelajar puteri diraih Indri Isniati dari MTS 2 Kepahiang dengan waktu terbaik 21 menit, 39 detik.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi memberikan apresiasi terhadap antusiasme warga Bengkulu mengikuti kegiatan Bengkulu Run dan Senam Sehat ini. Menurutnya, antusiasme masyarakat Bengkulu terhadap kegiatan Bengkulu Run ini menjadi penyemangat Pemda Kota Bengkulu, untuk terus menginspirasi dan memotivasi keluarga Indonesia agar tetap melakukan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Bengkuku dan selamat kepada para pemenang Bengkulu Run,” ujar Dedi.

General Manager Harian Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie menambahkan, Bengkulu Run mendorong diadopsinya gaya hidup sehat. Berkomitmen kedepan untuk senantiasa membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan terus melakukan pola hidup sehat dan lebih lezat untuk mendampingi anak Indonesia dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

“Semoga Bengkulu Run ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Bengkulu terhadap olahraga dan memungkinkan peserta untuk lebih mengenal nilai positif dari olahraga, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” katanya. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*