Agung Toyota Bengkulu Sudah Buka Pemesanan All New Toyota Raize

BENGKULU, BE – Agung Toyota Bengkulu (ATB), saat ini sudah mulai membuka pemesanan bagi masyarakat Bengkulu yang ingin segera memiliki kendaraan keluaran dari Toyota terbaru yakni All New Toyota Raize. Hal ini disampaikan langsung oleh Branch Manager (BM) Agung Toyota Bengkulu, Meriani, Senin (3/5).

“Ya kita sudah mulai membuka pemesanan All New Toyota Raize. Bahkan saat ini sudah ada yang melakukan pemesanan atau indent yang masuk ke ATB,” ungkap Meriani.

Meriani menjelaskan akan beberapa keunggulan yang disematkan pada All New Toyota Raize ini diantaranya. All New Toyota Raize merupakan SUV kompak dengan dua pilihan mesin, 1.0T dan 1.2 non turbo. Saat ini model yang tersedia adalah Raize dengan mesin 1.0T. Sedangkan varian 1.2 non turbo baru akan tersedia pada semester II tahun ini.

Toyota Raize tipe tertinggi (Toyota Raize 1.0T GR Sport) akan dibekali dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Ini adalah teknologi canggih yang dikembangkan Toyota dengan segudang fitur mutakhir terkait keselamatan.

Melalui TSS, Toyota mencoba untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Fitur ini dilengkapi dengan teknologi kamera serta sensor laser dengan 4 sistem kerja.

Keempat sistem kerja tersebut yakni Pre-Consillion System, Adaptive cruise control, Lane Departure Assist, Front departure alert, Pedal misoperation control, Rear crossing traffic alert, Blind spot monitoring. Umumnya, fitur-fitur ini hanya dijumpai di mobil-mobil menengah ke atas. Namun, kini sudah bisa dijumpai di mobil kelas entry level. Paling tidak untuk model dengan tipe varian tertinggi.

Dikutip dari situs Toyota Astra Motor, setidaknya ada 5 keunggulan yang terdapat dalam 4 sistem dari fitur keselamatan TSS.

Pre-Consillion System

Dari 4 sistem yang tersemat pada TSS, semuanya mampu memberikan peringatan dini kepada pengemudi.

Peringatan yang diberikan oleh sistem TSS bisa berupa petunjuk di layar panel instrumen, maupun bunyi agar pengemudi sadar akan bahaya.

Menariknya peringatan yang bekerja melalui sensor ini tidak hanya pada satu momen berbahaya saja.

Tetapi TSS membuat banyak momen mulai dari mobil dari arah berlawanan yang berbahaya hingga pejalan kaki yang menyeberang. Sehingga diharapkan pengemudi bisa lebih waspada dan mengurangi terjadinya kecelakaan akibat kelalaian.

Lane Departure Alert

Salah satu fitur yang ada pada TSS adalah Lane Departure Alert yang memindai garis marka jalan.Melalui sensor laser, pengemudi akan diberi peringatan bila tidak sengaja keluar dari jalurnya.

Sehingga mobil tetap di jalurnya dan bila pengemudi mengantuk juga terjaga karena adanya sensor ini. Kecuali bila memang sengaja ingin berpindah jalur maka harus meggunakan sein terlebih dahulu

Adaptive cruise control

Salah satu fitur yang ada pada TSS adalah Adaptive cruise control yang mendeteksi kendaraan di depan dan mengikuti dengan menjaga jarak aman secara otomatis, sehingga mengurangi kelelahan jika berkendara dalam waktu lama.

Front departure alert

Fitur TSS yang mengingatkan pengemudi dengan suara, pada saat kendaraan didepan sudah bergerak, seperti saat dilampu merah, jika kendaaraan didepan sudah bergerak maka pengemudi akan di diingatkan denga suara.

Pedal misoperation control

Fitur TSS yang berfungsi untuk mencegah benturan atau tabrakan pada depan kendaraan saat parkir agar tidak menginjak gas alih-alih rem secara tidak sengaja.

Rear crossing traffic alert

Fitur TSS yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi belakang saat mundur keluar dari tempat parker, selain itu blind spot monitoring mengindentifikasai setiap objek di area blind spot kendaraan mengunakan teknologi radar.

Selain fitur keamanaToyota raize juga sudah dilengkapi dengan audio head unit yang canggih, yaitu audio touchscreen 9”in untuk type 1.0T yang dilengkapi fitur T-link untuk koneksi HP anda ke audio.

Pada roda kemudi dilengkapi dengan Paddle shif, sehingga tetap dapat merasakan sensasi pergantian gigi secara manual walaupun menggunakan transmisi CVT, fitur ini tersedia pada type 1.0TGR Sport.

Fitur canggih lainya terdapat pada MID 7”in TFT atau biasa dikenal dengan spidometer petunjuk kecepatan dan rpm kendaraan, pada Toyota raize spidometetnya sudah menggunakan full digital, dengan 4 tampilan yang dapat dirubah, membuat berkendara semakin menyenangkan.

Ada banyak pilihan warna pada Toyota Raize, total ada 12 warna yang dapat anda pilih,

Khusus untuk type 1.0T ada pilihan warna two tone option yaitu black-white, black-red, black yellow SE, black-silver metallic, black-turquoise MM.

Dan untuk semua type tersedia warna white, red, black, yellow SE, silver Metallic, Gray metallic, turquoise MM.

Toyota raize sudah bisa di pesan di Dealer Agung Toyota Bengkulu, dengan harga berkisar dari Rp.239.000.000 – Rp.285.000.000.

Toyota Raize juga mendapatkan program free service berkala sampai dengan 4 tahun atau 50.000km mana yang tercapai dahulu. Jadi Anda bebas biaya service selama 4 tahun/ 50.000km mana yang tercapai terlebih dahulu. (Cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*