Aguero 2 Gol, Bawa City Bekuk Leeds 4-0

agueroManchester City menang telak 4-0 atas tim Championship Division, Leeds United, saat berhadapan di babak kelima Piala FA. Dua gol kemenangan The Citizens itu dicetak oleh Sergio Aguero.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (17/2/2013) malam WIB, tim besutan Roberto Mancini itu unggul 2-0 atas The Whites saat babak pertama.

Gol pertama dicetak oleh Yaya Toure saat laga berjalan lima menit. Yang dilengkapi oleh Aguero lewat titik putih. Di babak kedua City bisa menambah gol lewat Carlos Tevez dan gol kedua Aguero.  Dengan kemenangan ini, City pun berhak maju ke babak keenam Piala FA.

City unggul cepat atas Leeds saat laga berjalan lima menit. Gol itu tercatat atas nama Toure.  Toure melakukan umpan satu-dua dengan David Silva dari tengah lapangan. Pemain asal Pantai Gading itu kemudian melakukan kerjasama serupa dengan Tevez di muka kotak penalti tim tamu.  Toure yang berhadapan langsung dengan kiper tim tamu, Jamie Ashdown, dengan tenang bisa menceploskan bola ke arah gawang.

City menggandakan keunggulan pada menit 14. Aguero yang ditarik oleh Tom Lees di dalam kotak penalti, tanpa ragu wasit pun menunjuk titik putih.  Aguero bisa melaksanakan tugasnya dengan sempuna, City unggul 2-0 atas Leeds.

Tevez mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-52. Aguero yang melakukan kerjasama dengan Silva bisa mengirim crossing ke tengah kotak penalti yang bisa diselesaikan oleh Tevez dengan sempurna.

Aguero mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit 74. Silva dengan jeli melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan.

Leeds yang sesekali menyerang mendapatkan peluang di menit 62. David Norris melakukan usaha dari luar kotak penalti tapi masih belum menemui sasaran.

Aguero mampu melepaskan diri dari jebakan offside dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang yang dijaga oleh Ashdown.

Hingga pertandingan selesai, ada beberapa peluang tercipta baik untuk City maupun Leeds. Tapi, semuanya tak berujung gol hingga skor 4-0 tak berubah.(**)

Susunan Pemain:

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Toure, Nastasic, Kolarov, Milner, Toure, Javi Garcia (Rodwell 60), Silva, Aguero (Dzeko 80), Tevez (Maicon 64)

Leeds: Ashdown, Byram, Lees, Peltier, Warnock, White, Austin (Tonge 76), Brown (Norris 46), Varney, Diouf, McCormack (Morison 46)