Agen Elpiji Gelar OP

ARY/Bengkulu EkspressAgen elpiji dari PT Karjan Jaya saat melakukan operasi pasar di kawasan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur, Selasa (21/5) kemarin. Dalam operasi pasar tersebut, PT Karjan Jaya menyiapkan 560 tabung elpiji ukuran 3 Kg.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Untuk memastikan ketersediaan gas elpiji khususnya ukuran 3 Kg di Kabupaten Rejang Lebong, agen elpiji dari PT Karjan Jaya melakukan kegiatan operasi pasar pada Selasa (21/5) kemarin. Operasi pasar yang dilakukan di kawasan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin merupakan yang kedua kalinya. Dimana sebelumnya yaitu pada Minggu (19/5) kemarin, PT Karjan Jaya juga telah melakukan hal serupa yaitu di kawasan Talang Rimbo Kecamatan Curup Tengah.

“Kegiatan Operasi pasar yang kita lakukan kali ini merupakan yang kedua kali dari rencana kita akan ada tiga kali pelaksanaan operasi pasar,” sampai Mispan, pelaksana kegiatan operasi pasar PT Karjan Jaya saat ditemui di sela-sela kegiata operasi pasar.

Menurut Mispan, pelaksanaan operasi pasar ketiganya akan dilaksanakan PT Karjan Jaya hari ini, dengan lokasi yang akan mereka ambil di kawasan Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan. Ia mengaku, kegiatan operasi pasar tersebut sengaja dilakukan berpindah-pindah, dengan harapan operasi pasar tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.



“Kegiatan operasi pasar ini kita lakukan ditempat yang berbeda-beda dengan harapan kegiatan kita ini benar-benar dirasakan masyarakat,” sampainya.

Kegiatan operasi pasar sendiri dimulai pukul 14.00 WIB, dan akan mereka lakukan hingga tabung yang mereka bawa habis. Dimana dalam operasi pasar kemarin PT Karjan Jaya menyiapkan isi ulang tabung gas ukuran 3 KG sebanyak 560 tabung dengan harga jual Rp 16.100 per tabung, kemudian tabung ukuran 5 Kg sebanyak 10 tabung dengan harga jual Rp 70 ribu per Kg, sedangkan untuk isi ulang ukuran 12 Kg disiapkan 5 tabung dengan harga Rp 150 ribu per tabung.

“Dengan adanya operasi pasar ini, kita ingin memastikan ketersediaan elpiji di Kabupaten Rejang Lebong ini aman terutama saat ramadan dan idul fitri nanti, selain itu kita berharap dengan adanya operasi pasar ini tidak terjadi kelangkaan gas elpiji,” harap Mispan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Rejang Lebong, Beni Irawan SE MM melalui Kabid Perdagangan Syamsul Bahri didampingi Plt. Kasi Perlindungan konsumen dan kemetrologian, Nahwan yang ikut langsung kegiatan operasi pasar menjelaskan, kegiatan operasi pasar tersebut dilakukan bukan karena kelangkaan gas elpiji di Kabupaten Rejang Lebong.
“operasi pasar ini murni untuk memudahkan masyarakat untuk mendapat gas elpiji, meskipun saat ini stok elpiji masih banyak atau tidak langka,” sampai Nahwan.
Lebih lanjut Nahwan menjelaskan, hingga kemarin dari dua agen elpiji di Kabupaten Rejang Lebong, kegiatan operasi pasar baru dilakukan oleh PT Karjan Jaya, sedangkan satu agen lagi yaitu PT Putri Cempaka Lestari belum menginformasikan kepada mereka apakah akan melakukan operasi pasar atau tidaknya.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*