Adu Skill Menembak

Ist/BE
LATIHAN: Anggota Polsek Kaur Tengah, anggota Brimob dan Koramil Kaur Tengah saat mengikuti latihan menembak Markas Komando Brimob Desa Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Sabtu (27/3).

SEMIDANG GUMAY,BE – Guna meningkatkan kebersamaan sekaligus menjalin silaturahmi diantara Polsek Kaur Tengah. Anggota Brimob 3B Nusuk, serta anggota Koramil Kaur Tengah, menggelar kegiatan latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis revolver. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan tembak Markas Komando Brimob Desa Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Sabtu (27/3), itu melibatkan sekitar 30 personel jajaran Polsek, Brimob dan Koramil Kaur Tengah.

“Kegiatan latihan menembak ini untuk menjaga silatuhrami, yang baik sesama personel demi tercapainya kenyamanan dalam melaksanakan tugas kedepannya,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH Sabtu (27/3).

Dikatakan Kapolsek, dalam latihan menembak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 itu. Kapolsek berharap dengan latihan menembak ini kekompakan anggota Polsek Kaur Tengah, Brimob dan Koramil Kaur Tengah tetap selalu terjalan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyaraka (Kamtibmas) di Kabupaten Kaur khususnya wilayah Polsek Kaur Tengah.

“Kegiatan ini akan terus kita tingkatkan dan kita berharap kekompakan anggota ini selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

Ditambahkannya, latihan menembak atau adu skil dengan semangat menggunakan puncuk senjata api revolver. Masing-masing anggota itu menembak menggunakan dua posisi dengan jarak 15-20 meter. Juga melalui latihan nembak ini diharapkan terus diasahnya keterampilan menembak ini, dalam kondisi tertentu yang membutuhkan konsentrasi penuh, anggota Polsek atau Brimob bisa mengambil langkah yang benar dan memang diperlukan.
“Kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan yang dimiliki personel kita. Dengan harapan jika dihadapkan pada situasi tertentu, anggota selalu siap,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*