Adu Kambing, Satu Tewas

LAKA LANTAS : Salah satu korban yang menjalani perawatan di Puskesmas Nasal dan juga anggota Polsek Nasal saat melakukan olah TKP, Sabtu (29/2) malam.

NASAL, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan lalu lintas hingga merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Kaur. Kali ini dialami pengendara sepeda motor di jalan raya Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, persisnya di depan penumpukan pasir besi milik PT.Rusan Sejahtera.

Laka Lantas ini menewaskan salah satu pelajar SMPN 19 Kaur yakni Sundi (15), sementara rekan satu sekolah dengannya yang berboncengan Alpinta (15) masih dalam perawatan medis.“Ya, dalam Laka Lantas ini satu orang meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kapolsek Nasal, Iptu Pratikto, minggu (1/3).

Dikatakan Kapolsek, kendaraan yang terlibat dalam insiden itu yakni mobil Pick Up Mitsubishi Carry T 120S dengan Nopol BD 9381 D bersama dengan sepeda motor Honda Beat Pop Nopol BD 2096 CK.

Malam naas itu, bertepatan dengan malam Minggu atau Sabtu (29/2) sekitar pukul 21.00 WIB. Pengendara mobil, Yuswandi (40) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal dari desanya menuju Desa Suku Tiga kecamatan Nasal.

Namun dari arah berlawanan melaju kencang motor yang dikemudikan oleh almarhum dengan rekannya. Sialnya di jalan sedikit menikung itu tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Pengakuan pengendara mobil, dirinya sudah melihat dari kejauhan lampu motor yang digunakan oleh dua korban, namun tabrakan tak dapat dielakkan,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, usai kecelakaan itu warga yang melintas langsung membawa kedua korban dari TKP menuju Puskesmas Nasal. Sayangnya saat di Puskemas diketahui pengendara sepeda motor atas nama Sundi, sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas.

Sementara rekannya Alpinta, langsung mendapatkan perawatan medis, dimana ia mengalami patah kaki bagian kanan, luka bagian lutut. Sementara melihat kondisi itu, pengendara mobil pick up atas nama Yuswandi, mendatangi Polsek Nasal menyerahkan diri.

“Saat ini penanganan Laka Lantas tersebut sudah ditangani oleh unit Laka Satlantas Polres Kaur,” jelasnya. (618)