Adu Kambing, Pemuda Patah Kaki

KARANG TINGGI, BE- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini Motor Honda Supra Fit BD 6885 AT bertabrakan adu kambing dengan Yamaha Jupiter warna biru BD 3906 AK. Akibatnya ketiga pengendara mengalami luka berat, bahkan satu di antaranya patah kaki. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 13.10 WIB kemarin, di tikungan Jalan Desa Talang Empat-Ujung Karang.

Menurut keterangan saksi mata, Sum (23) kedua motor melaju kencang dari arah saling berlawanan. Kedua motor bertemu dilokasi menikung di TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan saling bertabrakan. Benturan yang terjadi sangat kuat. Hingga menyebababkan kedua motor riusak berat, roda depan kedua motor itupun patah. Ke 3 korban pengendara selanjutnya langsung dibawa ke RS M Yunus Bengkulu untuk diselamatkan. “Tadi kedua motor bertabrakan adu kambing, masing-masing pengendara terkapar. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit Bengkulu,” kata Sum, warga Talang Empat.
Dari keterangan Petugas Lantas BKO Polres Bengkulu Tengah,diketahui peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Kedua kendaraan didapati sudah dalam keadaan remuk,velg roda depan kedua motor ringsek/pengkang. Korban pengendara langsung dibawa ke rumah sakit Bengkulu. “Saat kami tiba motor sudah dalam keadaan hancur. Barang bukti motor kami amankan, kalau pengendaranya sudah dibawa ke rumah sakit Bengkulu,” kata Bripka Sumardi.
Dalam minggu ini sering terjadi terjadi kecelakaan, terutama di kawasan Desa Talang 4. Sebelumnya kecelakaan mengakibatkan 1 pengendara motor tewas dan 3 lainnya kritis. Kecelakaan diduga akibat adanya tikungan menurun dijalan desa tersebut. Kondisi itu membuat pengendara tak bisa melihat kalau dideapnnya ada kendaraan lain pula yang melaju.
“Umumnya pengendara lepas kendali saat menikung, hingga keluar jalur. Kemudian menabrak kendaraan di depannya. Didesa ini memang rawan kecelakaan,” kata Sumardi. (122)