Adu Kambing, 1 Tewas


IST/Bengkulu Ekspress Kecelakaan yang terjadi jalan Lintas Curup-Lubuklinggau di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, Minggu (19/5) kemarin. Dalam kejadian tersebut satu orang korban meninggal dunia.

Dyna vs Gran Max

CURUP, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan tragis terjadi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang pada Minggu (19/5) kemarin. Kecelakaan tersebut melibatkan Truk Dyna dengan mobil Pick Up jenis Grand Max.

Dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB tersebut, mobil Truck Dyna dengan nomor polisi BD 8627 AQ yang dikemudikan Basuki (26) warga Dusun II Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumuluo Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup. Sedangkan mobil Grand Max dikemudikan oleh Yogi Yudistira (24) warga Jalan Muhajirin Ujung RT (15/5) Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu melaju dari arah sebaliknya yaitu dari Kota Curup ke arah Kota Lubuklinggau.

“Dari olah TKP yang kita lakukan dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi lantaran mobil Pick Up diduga mengambil lajur kanan, sehingga terjadi adu kambing dengan mobil truck dyna,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK saat dikonfirmasi Minggu kemarin.

Dijelaskan Kasat, kecelakaan bermula saat truk dyna yang tengah membawa bata melaju di Desa Mojorejo, saat itu tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil pick up yang dikemudikan oleh Yogi Yudistra dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur kanan. Kondisi jalan yang sedikit menikung membuat sopir Dyna tak menyadari adanya mobil yang menggunakan jalurnya dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tak bisa dielakkan lagi.

“Untuk penyebab mobil pick up masuk ke jalur kanan masih kita selidiki, apakah mengantuk atau ada faktor lain,” tambah Kasat.

Akibat kejadian tersebut, menurut Kasat mobil pick up yang dikemudian Yogi rusak parah di bagian depan, bahkan akibat kejadian tersebut sang pengemudi pick up diduga tewas ditempat karena benturan keras. Sementara itu, Edo Edwar Robi (21) juga warga Jalan Muhajirin Ujung Kota Bengkulu yang merupakan penumpang mobil pick up mengalami luka patah pada kaki sebelah kiri dan luka robek di kepala.

Warga yang mengetahui adanya kecelakaan langsung membantu mengevakuasi korban, setelah kedua korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil yang ringsek, kemudian keduanya langsung dibawa ke RSUD Curup untuk mendapat pertolongan medis.”Dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka berat,” terang AKP Henry. Sementara itu, kedua mobil nahas tersebut langsung dievakuasi unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Rejang Lebong ke Mapolres Rejang Lebong.(251)