Administrasi Dengan SiMaya

ASRI/Bengkulu Ekspress
PELATIHAN: Dinas Kominfo Bengkulu Selatan menggelar pelatihan Simaya di ruang kerja Dinas Kominfo, Senin (21/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bengkulu Selatan (BS) berenana membuat pengadministrasian kantor memanfaatkan Teknologi Informasi. Dengan Teknologi dan informasi ini, dapat membuat sistem pengadministrasikan lebih mudah. Adapun sistem yang digunakan yakni Simaya (Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya).



“ Untuk pembuatan administrasi kami akan upayakan menggunakan aplikasi SiMaya,” kata kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Supran SH MH.

Supran mengatakan, agar dapat menerapkan aplikasi tersebut, kemarin pihaknya menggelar pelatihannya di ruang kerja dinas Kominfo. Adapun pesertanya semua pejabat di dinas tersebut. Dengan aplikasi Simaya, ke depan untuk tata kelola surat menyurat atau disposisi akan lebih muda dan efisien. Sebab tidak lagi secara manual namun secara digital.

“ Dengan Simaya, untuk administrasi seperti surat masuk dan surat keluar atau pengarsipan surat cukup dengan teknologi internet,” ujarnya.

Supran menjelaskan, sistem ini salah satu upaya untuk mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik. Sebab dengan sistem ini, dapat mendukung aparatur sipil negara (ASN) dapat bekerja maksimal. “ Untuk saat ini baru kami akan kami terapkan di dinas kominfo sebagai percontohan, nanti akan kami upayakan agar bisa diterapkan di sema organisasi perangkat daerah (OPD),” terang Supran. (369)