Adminduk Warga Korban Banjir Diganti

ASRI/Bengkulu Ekspress SERAHKAN: Kadis Dukcapil Bengkulu Selatan menyerahkan adminduk kepada warga korban bencana di Desa ketaping, Manna, Selasa (30/4).

MANNA, Bengkulu Ekspress– Korban akibat banjir di Desa ketaping, Manna saat ini terus mendapat bantuan, baik dari pemda Bengkulu Selatan (BS), maupun dari berbagai lapisan masyarakat lainnya. Para korban bencana ini tidka hanya mendapat bantuan bahan makanan dan pakaian. Namun mereka juga mendapatkan administrasi kependudukan (Adminduk) dari Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan.

“ Adminduk warga yang rusak dan hilang akibat diterjang banjir sudah kami ganti,” kata Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan,Gunawan Suryadi S Sos MAP usai menyerahkan adminduk kepada warga Desa Ketaping, melalui Kades setempat, Saidi di Desa ketaping,Selasa (30/4).

Gunawan mengatakan, Adminduk yang diserahkan tersebut yakni 12 kartu keluarga (KK), 10 akte kelahiran, dan 24 KTP Elektronik. Dengan adanya adminduk tersebut, diharapkan dapat mempermudah warga dalam pengurusan pelayanan publik lainnya. “ Untuk mendapatkan adminduk pengganti ini,warga tidak dibebankan biaya,” imbuhnya.

Kepala Desa ketaping, Saidi mengatakan, adminduk warga tersebut sebelumnya sudah ada. Hanya saja, ketika sungai Air Manna meluap, rumah mereka digenangi air bahkan sebagian rumah rusak dan adminduk tersebut ada yang rusak karena terendam dan ada yang hilang karena terbawa arus.

Sehingga dengan adanya pembuatan adminduk dari Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan ini, maka warga tidak perlu lagi repot mengurusnya.“ Atas nama warga korban bencana, saya mengucapkan terima kasih kepada pemda Bengkulu Selatan yang telah membentu meringankan beban warga kami,” ujar Saidi. (369)