Adipati Dolken Raih Penghargaan di Asia Model Festival 2014

adipati-dolken-Aktor muda Adipati Dolken semakin mengukuhkan eksistensinya di panggung hiburan Indonesia. Adipati baru saja memenangkan penghargaan Asia Model Festival 2014 yang digelar di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Peraih Piala FFI kategori ‘Pemeran Pendukung Pria Terbaik’ tahun 2013 itu meraih penghargaan untuk kategori ‘Professional Actor’ dari Asia New Star Model 2014. Untuk mendapatkannya, Adipati berhasil mengalahkan perwakilan aktor dari 13 negara Asia lainnya. Wow!

“Gue pribadi nggak ada bayanagan apapun. Gue pernah dikasih tahu sama manajemen kalau nama gue didaftarkan buat apa gitu, tapi gue nggak notice. Terus kemarin dapat telepon dari manajemen bilang kalau gue menang di Korea. Gue nggak nyangka banget,” sambut pemeran Bimbim dalam film ‘Slank Nggak Ada Matinya’ itu saat jumpa pers di Kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

Bukan tanpa sebab tiba-tiba, nama aktor 22 tahun itu terdaftar di sana. Headline Management, agensi tempatnya bernaung berada di bawah Asosiasi Agensi Model & Talenta Indonesia (AAMTI), memang mendaftarkan nama Adipati di ajang model internasional tersebut.

Selain itu, yang membuat Adipati kaget lagi adalah fakta bahwaia bukan seorang model. Apalagi bisa bersaing dengan aktor muda lain dari 13 negara.

“Gue bukan berawal dari model, dulu itu gue casting buat FTV. Dari FTV baru lari ke film layar lebar. Tapi kan memang, kategori gue ini bukan cuma modeling, tapi tentang talenta di dunia hiburan, tentang prestasinya. Jadi terima kasih untuk AAMTI, terima kasih untuk manajemen gue, terima kasih,” tutur Adipati lagi.

Namun sayang, karena terganjar masalah visa, aktor berusia 22 tahun itu tak bisa terbang langsung mengambil pialanya. Tapi yang pasti, saat ini Adipati merasa lebih terpacu untuk berkembang sebagai seorang seniman.

“Hal pasti setelah gue dapat penghargaan ini gue naik level. Gue harus bisa mempertahankan itu karena itu yang paling berat. Dan gue harus bisa lebih humble lagi,” tandas bintang film ‘Sang Kiai.