Adebayor Kartu Merah, Arsenal Unggul Sementara 3-1

Kartu merah yang diterima Emmanuel Adebayor, menjadi titik balik kebangkitan Arsenal.  Adebayor menerima kartu merah di menit ke-18 usai melanggar gelandang Arsenal, Santi Cazorla.  Bila sebelumnya, sempat tertinggal lebih dulu 0-1, Arsenal mengakhiri babak pertama laga versus Tottenham Hotspur di Emirates Stadium 3-1.

Gol Spurs dicetak Adebayor dimenit ke-10. Ia membobol gawang mantan klubnya, memanfaatkan bola hasil tembakan Jermaine Defoe yang tidak diantisipasi sempurna oleh Wojciech Szczesny.
Pada menit ke-24, Per Mertesacker mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Theo Walcott mengakhiri pergerakan di sektor kiri pertahanan Tottenham dengan melepaskan umpan silang. Dengan kepalanya, Mertesacker mengirim bola masuk sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Lukas Podolski membawa Arsenal unggul 2-1 pada menit ke-42. Dalam kemelut di kotak penalti, Podolski menyepak bola yang melesat masuk gawang setelah mengenai William Gallas.

Arsenal mendapat gol ketiga dari Olivier Giroud pada menit ke-45+1. Dari luar kotak penalti, Santi Cazorla ngotot menggiring bola masuk benteng lawan. Ia berhasil dan mengakhiri pergerakannya dengan melepas umpan ke depan gawang. Dalam kawalan Gallas, Giroud menyepak bola masuk sudut kanan bawah gawang Hugo Lloris.(**)